aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 1)

Saturday, 27 January 2018 23:59:01 WIB | Rizki Adis Abeba
8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 1)
8 Kiat Memotret Bayi yang Baru Lahir (bagian 1) (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pemotretan bayi semakin populer. Jika dulu bayi biasa difoto dengan dekorasi dan pose seadanya, kini marak foto bayi tertidur pulas dengan pose yang menggemaskan didukung dekorasi unik.

Untuk menghasilkan foto bayi yang menarik, banyak faktor yang harus diperhatikan, terutama menyangkut kenyamanan bayi yang saat dijepret kamera sedang asyik tidur.  

Tracy Callahan, fotografer bayi professional dari studio foto Memories by TLC di North Carolina, AS, membagi 8 faktor yang harus diperhatikan saat memotret bayi yang baru lahir.    

1. Kehangatan
    Agar bayi nyaman saat difoto tanpa busana, penting menjaga suhu ruangan hangat. “Saya selalu mengatur suhu studio 85º Fahrenheit (29,4º Celsius). Saya juga menghangatkan selimut di pemanas sebelum digunakan sebagai alas bayi. Jika Anda merasa berkeringat selama pemotretan, berarti itu kondisi yang hangat untuk bayi dan mereka biasanya akan tidur lebih nyenyak,” urai Callahan.

2. Suara Menenangkan
    Di dalam kandungan bayi biasa mendengar suara gemuruh air ketuban dan itu membuat mereka nyaman. “Selama pemotretan, saya selalu membunyikan dua jenis suara, suara hujan dan suara deburan air laut, dari ponsel saya. Saya juga memainkan musik. Tidak hanya membantu bayi tetap tenang tetapi juga membuat saya dan orang tua lebih relaks,” Callahan memberi tahu.

3. Perut Kenyang, Bayi Tenang
    Susui bayi menjelang pemotretan. “Jika bayi dalam kondisi gembira saat tiba (di studio), saya akan mulai dengan pemotretan keluarga lalu membiarkan ibu menyusui bayi lagi saat saya menyiapkan properti pemotretan bayi. Saya akan berhenti (memotret) jika bayi terlihat butuh makanan. Bayi dengan perut kenyang akan tidur lebih nyenyak,” jelas Callahan.

4. Buat Bayi Terjaga sebelum Pemotretan
    Sebaiknya bayi tidak tidur 1-2 jam sebelum pemotretan sehingga mereka benar-benar mengantuk saat pemotretan. Salah satu caranya, memandikan mereka. “Ini cara yang bagus agar bayi tetap bergerak dan membuat mereka sedikit lelah sehingga mereka tertidur saat pemotretan. Selain itu, bayi yang baru mandi rambutnya lebih bagus dan kenyal,” kata Callahan.

Bersambung

(riz / gur)

Komentar