aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Menggunakan Jus Bawang Bombay Untuk Kesehatan dan Keindahan Rambut

Tuesday, 28 November 2017 19:20:00 WIB | Carisya Nuramadea
Cara Menggunakan Jus Bawang Bombay Untuk Kesehatan dan Keindahan Rambut
Merawat rambut menggunakan jus bawang bombai menjadi sebuah alternatif baru (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika ingin menggunakan jus bawang bombai untuk memperbaiki kesehatan rambut atau merangsang pertumbuhan rambut kembali, prosesnya sederhana.

Untuk membuat jus bawang bombai, ikutilah langkah-langkah berikut:

-  Kupas sekitar empat bawang dan potong menjadi potongan-potongan kecil.

- Dapatkan ekstrak jus bawang bombai dengan meremasnya atau menggunakan juicer.

- Oleskan jus ke kulit kepala atau akar rambut.

Meski tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, jus bawang bisa menimbulkan bau yang sangat kuat. Bau tersebut dapat menghalangi beberapa orang untuk terus menjalani perawatan jus bawang, karena perawatan harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

Jika Anda tidak kuat dengan baunya, beberapa tetes minyak esensial juga cukup membantu. Peppermint, lavender, dan minyak esensial rosemary bisa menjadi pilihan yang baik untuk menyamarkan baunya.

Saat ini, tidak ada produk komersial, seperti sampo, yang mengandung jus bawang bombai.

Apakah ada efek samping?

Menggunakan jus bawang sangatlah mudah. Namun, Anda perlu mengujinya terlebih dahulu. Meski bawang tidak dimakan, kontak dengan kulit bisa menimbulkan gejala pada orang yang mungkin alergi. Jus bawang juga bisa menjengkelkan karena dapat menyebabkan kemerahan dan gatal.

Pengujian dapat dilakukan dengan mengoleskannya ke sebagian kecil kulit kepala Anda, untuk memastikan reaksi alergi tidak terjadi.

Cara lainnya adalah, untuk memastikan bahwa jus bawang tidak menyebabkan iritasi yang signifikan, lakukan tes tempel sebelum mengoleskan cairan ke seluruh kulit kepala mungkin berguna.

Untuk melakukan ini, seseorang dapat menggunakan sedikit jus bawang ke siku bagian dalam atau belakang telinga dan tunggu beberapa menit. Jika terjadi iritasi, sebaiknya tidak mengoleskan jus ke kulit kepala.

Dalam pemakaian, penting untuk menghindari jus bawang terkena di area mata. Jus bawang merah yang menetes ke mata bisa menyebabkan terbakar dan kemerahan. Apabila jus bawang masuk ke mata, penting untuk membilasnya dengan air dingin.

(dea / wida)

Komentar