aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mona Ratuliu Berbagi Tips Liburan ke Luar Negeri

Monday, 27 November 2017 02:15:36 WIB | Romauli Gultom
Mona Ratuliu Berbagi Tips Liburan ke Luar Negeri
Mona Ratuliu (foto: Romauli)

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini Mona Ratuliu bersama keluarga menghabiskan liburan di Hong Kong Disneyland.

Bagi ibu dari tiga anak ini, liburan bersama keluarga merupakan agenda wajib yang perlu dilakukan minimal 1-2 kali dalam setahun.

"Masa anak-anak itu enggak datang dua kali. Jadi puas-puasin liburan versi mereka, ya seperti ke Disneyland yang banyak permainan. Kalau sudah besar, kan, pasti beda lagi maunya," kata Mona Ratuliu di sela acara perayaan Natal khas Disney bersama Hong Kong Disneyland di Grand Indonesia, belum lama ini.

Menurut Mona, memiliki 3 anak dengan jenjang usia yang berbeda tentu beda permainan juga.

"Kalau yang usia 8 dan 14 tahun jenis permainannya yang dituju sama, seperti iron man, mystic manor dan big grizzly mountain runaway mine cars, dan banyak lagi. Nah kalau aku paling nemenin si kecil nonton princess dan winnie the pooh," tukasnya.

Liburan memang selalu menyenangkan dan memberikan kebahagiaan bagi keluarga Mona. Namun, tetap saja sebagai ibu banyak persiapan yang dilakukan sebelum berangkat liburan ke luar negeri. Apa saja? Berikut tips dari Mona Ratuliu.

1. Rajin cek cuaca

Seperti liburan ke Hong Kong Disneyland kemarin, disana pas musim panas, tapi untungnya aku cek lagi karena di akhir liburan suhu udara sempat drop dari 31 derajat jadi 20 derajat. Jadi aku siapkan jaket.

2. Bawa obat-obatan standar

Sakit itu tidak bisa diprediksi. Meskipun sudah minum vitamin dan jaga makan sehat sebelum berangkat, tetap saja pernah pas liburan anak ada yang sakit. Jadi harus selalu sedia obat penurun panas dan obat luka.

3. Siapkan snack

Jangan lupa bawa snack untuk jaga-jaga kalau makanan disana enggak cocok sama lidah. Snack kesukaan anak-anak wajib banget.

Nah, buat Anda yang mau liburan ke luar negeri, boleh juga mencoba tips dari Mona Ratuliu, ya. 

(uli / gur)

Komentar