aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tiga Faktor Rambut Diwarnai Cepat Pudar

Tuesday, 15 August 2017 21:45:00 WIB | Nanda Indri Hadiyanti
Tiga Faktor Rambut Diwarnai Cepat Pudar
Rambut yang diwarnai bisa cepat pudar karena beberapa penyebab (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Mewarnai rambut pastinya menjadi hal yang menarik. Beberapa bahkan ketagihan mencoba warna-warna baru. Tren warna keabu-abuan atau warna-warna terang sedang banyak digemari saat ini.

Tapi sayangnya, warna-warna itu jarang bertahan dalam waktu yang cukup lama. Hanya dalam beberapa minggu, warna-warna terang seperti biru atau hijau akan langsung memudar.

Ternyata terdapat tiga faktor yang menyebabkan rambut diwarnai cepat pudar. 

Pertama akibat oksidasi atau reaksi zat kimia secara natural. Biasanya akibat polusi dan juga terlalu lama terpapar sinar matahari. 

Kedua, akibat oksidasi lifestyle. "Buat yang suka kegiatan outdoor, suka berenang, atau diving dan kegiatan di laut biasanya warna rambut akan cepat pudar," ujar Patricia Lauretta Viola, national education manager Matrix Indonesia, saat ditemui di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (15/8). 

Ketiga, akibat oksidasi kurang perawatan. Untuk menjaga warna rambut bertahan lama, bisa menggunakan sampo khusus rambut diwarnai. Atau juga dapat menggunakan glasir atau gloss. Selain itu rajin perawatan ke salon sudah pasti bisa mempertahankan warna rambut jauh lebih lama. 

(nda / wida)

Komentar