aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Agar Tetap Menghasilkan Uang Walau Sambil Tidur

Thursday, 8 June 2017 15:40:00 WIB | Carisya Nuramadea
Cara Agar Tetap Menghasilkan Uang Walau Sambil Tidur
Menghasilkan uang bisa dilakukan sambil tidur (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah Anda bisa menghasilkan uang sambil tidur? Kedengarannya tidak mungkin jadi kenyataan, tapi karena kita hidup di era internet, ternyata tidak sulit kok mendapatkan ekstra penghasilan. 

Berikut adalah 11 cara dilansir Entrepreneur agar Anda benar-benar bisa mendapatkan uang meskipun Anda sedang tidur.

1. Memulai sebuah blog

Untuk membuat blog, Anda hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk memulai. Cukup beli nama domain Anda dan bayar hosting saja kok. Lalu, mulailah membuat konten yang baik sehingga orang tertarik untuk membaca atau membagikannya ke orang lain.

Tidak perlu pusing mengenai isi blog Anda. Cari hal yang Anda kuasai atau betul - betul Anda sukai. Misalnya, jika Anda seorang akuntan yang telah membantu pemilik usaha kecil dengan pajak mereka, jadikanlah itu blog Anda. Anda bisa mencari topik yang Anda tulis populer atau bermanfaat. 

Setelah mendapatkan orang yang mengikuti blog Anda, Anda bisa mulai menghasilkan uang dari blog Anda dengan berafiliasi. Anda bisa ‘mengajak’ atau menampilkan produk atau layanan orang lain di situs Anda. Pastikan produk atau layanan ini relevan dengan blog Anda. Misalnya, blog akuntansi bisa berafiliasi dengan akuntansi atau perangkat lunak faktur. Setelah Anda menemukan mitra afiliasi Anda, akan diberi ‘kode unik’ sehingga setiap kali pengunjung mengklik link di situs Anda, Anda akan mendapatkan komisi.

Jual iklan. Jika situs Anda memiliki lalu lintas untuk menjadi afiliasi, mungkin cukup baik bagi pengiklan untuk membeli iklan di situs Anda. 
Temukan sponsor. Ini sedikit berbeda dengan hanya menjual iklan di situs Anda. Sponsor dapat berupa konten yang bersponsor atau logo permanen yang ada di footer blog Anda.

2. Jual produk informasi Anda sendiri

Jika Anda memiliki pengetahuan di area tertentu, Anda dapat mulai membuat produk, seperti eBook atau video, dan menjualnya di blog Anda. Mungkin dibutuhkan banyak usaha untuk menciptakan dan memasarkan produk Anda, tapi begitu semua pekerjaan selesai, Anda bisa mengatur dan mengumpulkan hasilnya.

3. Dapatkan royalti

Jika Anda seorang musisi, aktor, atau penulis berbakat, Anda bisa mendapatkan royalti dari pekerjaan Anda. Dengan kata lain orang akan membayar Anda untuk menggunakan karya atau aset kreatif Anda.

Jika Anda tidak cukup berbakat, tapi tetap tertarik untuk mendapatkan royalti, kemudian check out Royalty Exchange. Ini adalah pasar tempat Anda bisa membeli dan menjual royalti.

4. Buat komunitas keanggotaan

Jika Anda berhasil membuktikan diri Anda sebagai orang yang berpengaruh, Anda dapat membuat komunitas keanggotaan di mana Anda membayar biaya bulanan untuk menerima konten berkualitas tinggi dan informasi tambahan yang tidak tersedia bagi non - anggota.

Salah satu contoh favorit saya adalah Timothy Sykes yang menghasilkan pendapatan pasif lebih dari $ 100.000 per bulan melalui komunitas anggotanya yang membahas bagaimana orang bisa menghasilkan uang dalam perdagangan saham.

5. Instal autoresponder

Model bisnis online lainnya yang umum adalah menggunakan penjawab otomatis untuk menjual layanan, produk atau keanggotaan. Di sinilah orang meninggalkan alamat email mereka di situs Anda dan kemudian mereka akan menerima surel otomatis yang berisi tautan untuk mengunduh produk atau informasi berkualitas yang Anda tawarkan.

Anda akan membutuhkan layanan seperti OptinMonster untuk membuat ini menjadi mungkin. Sebaiknya Anda membaca panduan Quick Sprout untuk memulai penjawab otomatis terebut.

6. Flip website

Jika Anda telah memasukkan waktu dan usaha untuk membangun sebuah situs web dan Anda telah mendapatkan banyak respons positif, Anda mungkin bisa menjualnya ke pihak yang berkepentingan dengan mencantumkan di pasar seperti Flippa. Di Flippa, Anda dapat membeli dan menjual banyak situs di sini dan menghasilkan banyak uang.

7. Jual produk fisik

Sama seperti dengan situs blogging, ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan menjual produk fisik misalnya lewat eBay. Tetapi jika Anda tidak memiliki barang yang tersisa untuk dijual, Anda bisa mulai dengna sistem drop shopping di mana Anda bisa berjualan tanpa harus pusing memikirkan soal pengiriman.

Anda juga bisa meluncurkan toko eCommerce Anda sendiri dengan menggunakan Shopify. Mereka benar-benar memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk menjual produk secara online.

8. Berinvestasi dalam saham

Bila Anda berinvestasi di suatu saham, maka Anda resmi menjadi pemangku kepentingan/stakeholder. Berinvestasi dalam saham telah menjadi cara yang populer untuk mendapatkan penghasilan pasif selama bertahun - tahun, dan berkat internet, lebih mudah daripada sebelumnya untuk meneliti dan berinvestasi pada saham Anda sendiri. Ingatlah bahwa saham yang Anda investasikan dapat berubah sepanjang waktu. 

9. Peminjaman uang dalam jaringan pertemanan 

Perusahaan seperti LendingClub, Propser, dan Harmoney telah menciptakan industri baru di mana setiap orang bisa menjadi pemberi pinjaman. Mereka kemudian akan mencocokkan Anda dengan konsumen yang memiliki masalah dalam mengamankan pinjaman dari bank. Anda bisa mendapatkan tingkat bunga yang lebih tinggi atas pinjaman yang Anda keluarkan sejak Anda berhadapan langsung dengan peminjam.

10. Sewa properti

Berkat Airbnb, Anda bisa menyewakan rumah Anda saat berlibur atau pergi  saat rumah tidak digunakan. Anda juga bisa menyewakan garasi, tempat parkir, atau ruang kantor yang tidak terpakai. Cara untuk menyewakan ruangan yang Anda punya adalah dengan mengiklakannya dan mendaftarkannya online.

(dea/wida)

Komentar