aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tak Perlu Habiskan Uang Beli Lima Jenis Makanan Organik Ini

Wednesday, 10 May 2017 20:30:00 WIB | Yuriantin
Tak Perlu Habiskan Uang Beli Lima Jenis Makanan Organik Ini
Seafood makanan organik favorit banyak orang (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan alasan kesehatan, semakin banyak orang yang beralih ke makanan organik. Namun makanan organik tergolong berat di kantong. 

Maka sebelum memutuskan membeli makanan organik, pahami dulu manfaat makanan tersebut bagi tubuh. Karena beberapa jenis makanan berikut tidak jauh berbeda baik yang diproses secara organik maupun tidak:

Seafood

Menurut pakar advokasi konsumen Lisa Lee Freeman, label organik pada seafood berarti makanan tersebut diternak bukan ditangkap. Sarannya, sebaiknya beli seafood segar yang diperoleh dengan ditangkap seperti diungkap laman Woman's Day. "Ikan liar juga lebih sehat karena tidak mengandung antibiotik, tinggi asam lemak omega 3 dan antioksidan," ujarnya.

Brokoli, kembang kol, dan kubis

Beberapa sayuran aman dari sisa pestisida yang menempel pada permukaan sayuran, seperti asparagus, kubis, kembang kol, jagung, terong, dan bawang. 

Buah dengan kulit yang tebal

Umumnya, buah dengan kulit yang tebal hanya mengandung sedikit pestisida dan akan hilang segera setelah kulit buah dikupas. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan uang lebih untuk membeli buah yang berkulit tebal. 

Makanan cepat saji

Kandungan gula dan lemak pada makanan cepat saji organik tetap tinggi. Dibanding memilih produk cepat saji organik, sebaiknya perhatikan kandungan nutrisinya. 

Makanan kemasan

Disarankan untuk memilih makanan segar organik (susu, keju, ataupun daging) dibanding makanan kemasan organik. Jangan lupa, pastikan nutrisi pada setiap makanan yang dibeli. 

(yuri/wida)

Komentar