aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jangan Kacaukan Hari Pernikahan dengan Gangguan Keringat Dingin dan Perut Kembung

Friday, 10 February 2017 14:50:00 WIB | Agestia Jatilarasati
Jangan Kacaukan Hari Pernikahan dengan Gangguan Keringat Dingin dan Perut Kembung
Perut kembung bisa disebabkan salah makan (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan merupakan hal yang paling istimewa bagi setiap orang, khususnya wanita. Mempersiapkan segala sesuatu dengan sempurna pada saat pernikahan seolah menjadi keharusan.

Namun akan menyebalkan apabila semua persiapan sudah sempurna, tapi justru Anda yang sedikit mengalami kekacauan tepat di hari H. Misalnya, tubuh yang terasa kurang bugar atau berkeringat dingin menahan perut kembung. Untuk menghindarinya, Anda bisa memulainya dengan menghindari makanan tertentu, seperti dilansir Shape.

1. Soda

Siapa tak suka soda, minuman menyegarkan ini biasanya disediakan pada setiap restoran cepat saji. Tetapi, minuman soda atau minuman berkarbonasi mengandung karbondioksida yang membuat perut menjadi begah atau kembung. Menurut Molly Morgan, penulis The Skinny Rules  (Harlequin Non-Fiction 2011) mengatakan bahwa meminum soda tidak dapat menghilangkan dahaga. "Cobalah ganti dengan air berisi irisan mentimun yang lebih menyegarkan ketika haus tiba," tambahnya.

2. Keju

Keju memang merupakan makanan yang enak dan kaya protein tetapi kandungan lemak dan minyak yang terdapat pada keju dapat menyebabkan mual. Seiring dengan tingginya lemak jenuh yang ada di dalam keju membuat sering terjadinya masalah pencernaan seperti mual atau sakit perut. Hal ini tentu tak diinginkan di hari pernikahan Anda bukan? 

3. Makanan pedas dan kafein

Seperti diketahui bahwa makanan pedas dapat membuat Anda mengalami gangguan pencernaan sedangkan kopi dapat membuat jantung menjadi berdebar-debar dan gelisah. Menurut Kelley REdbord, dermatolog dari rumah sakit swasta di Wina, memaparkan bahwa makanan pedas dan kafein dapat mengaktifkan neurotransmitter yang disebut asetilkolin. "Apapun yang merangsang neurotransmitter, terkadang dapat mempengaruhi produksi kelenjar keringat dan kegelisahan," tambahnya.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memang sangat bagus karena kandungan protein nabatinya. Akan tetapi, kacang dapat memproduksi gas pada saluran pencernaan sehingga mungkin akan membuat Anda buang gas. 

(ages/wida)

Komentar