aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Agar Kejadian Pengantin Tersandung Gaunnya Sendiri Tidak Berulang

Tuesday, 31 January 2017 18:50:00 WIB | Yuriantin
Agar Kejadian Pengantin Tersandung Gaunnya Sendiri Tidak Berulang
Jatuh di hari pernikahan bisa merusak mood

TABLOIDBINTANG.COM - Gaun panjang yang elegan jadi idaman setiap pengantin. Sayangnya, terkadang gaun tersebut malah berbuah malapetaka. Salah satu yang paling sering adalah kejadian pengantin tersandung gaun yang dikenakannya.

Alhasil, rasa malu dan mood yang berubah drastis bisa mengacaukan hari spesial Anda. Supaya hal tersebut tidak terjadi, berikut beberapa langkah antisipasinya seperti dilansir laman Her World Plus berikut:

Pakai sepatu yang nyaman

Pilih sepatu yang memiliki penunjang, misalnya yang memiliki tali pada bagian belakang (back straps). Jika menggunakan sepatu hak dengan tali yang banyak (strappy heels), sesuaikan dengan tinggi hak. Disarankan tinggi hak sekitar 6 cm atau kurang. Tidak terbiasa menggunakan sepatu hak? Ganti dengan sepatu flat atau sneaker.

Bawa sepatu Anda ketika melakukan fitting gaun

Tujuannya agar panjang gaun bisa diukur dengan tepat. Ujung gaun sebaiknya berjarak 1-1,5 cm dari lantai supaya Anda bisa berjalan dengan lebih leluasa.

Latih cara berjalan

Beberapa hari menjelang hari pernikahan, latih cara berjalan dengan mengenakan gaun dan sepatu hak yang akan dipakai. Anda juga bisa berlatih menari jika Anda berencana untuk menari di hari spesial tersebut. Yang paling penting, Anda harus berhati-hati jangan sampai merusak gaun.

Buket bunga yang kecil

Meski buket bunga yang menjuntai terlihat sangat cantik, usahakan untuk tidak membebani diri ketika Anda sudah kerepotan dengan gaun yang dikenakan.

Percaya diri

Berdiri dengan tegap dan tersenyumlah. Nikmati setiap momen spesial tersebut.

(yuri/wida)

Komentar