aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Selalu Membuat Resolusi Jelang Tahun Baru Tapi Gagal Terus, Apa yang Salah?

Monday, 28 December 2020 14:00:23 WIB | aura.co.id
Selalu Membuat Resolusi Jelang Tahun Baru Tapi Gagal Terus, Apa yang Salah?
Tinggal menghitung hari untuk menyambut tahun yang baru. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tinggal menghitung hari untuk menyambut tahun yang baru. Selain lokasi liburan, Anda juga pasti telah membuat resolusi untuk tahun yang baru.

Namun, sebelum larut dalam keasyikan membuat resolusi tersebut, pastikan Anda tidak mengulang kesalahan dalam menjalankan resolusi di tahun sebelumnya, seperti berikut:

Hambatan ekonomi

Jika resolusi Anda mengharuskan untuk mengeluarkan biaya yang besar, biasanya Anda akan putus asa di tengah jalan. Contohnya, Anda ingin belajar fotografi. Karena belum memiliki kamera dan ternyata uang tabungan Anda belum cukup untuk membeli sebuah kamera, alhasil Anda menyerah dan melupakan impian tersebut. Solusinya, berpikirlah secara inovatif dan buatlah beberapa opsi untuk mewujudkan cita-cita Anda, misalnya meminjam atau menyewa kamera sembari menabung untuk membeli kamera.

Kurang bersungguh-sungguh

Pastikan Anda berkomitmen untuk mewujudkan resolusi tersebut. Hindari membuat resolusi karena permintaan orang lain dan jangan meniru resolusi milik orang lain. Karena biasanya Anda tidak akan termotivasi untuk menjalaninya.

Kurang terencana

Selalu buat resolusi dengan langkah-langkah yang konkret untuk mencapainya, misalnya dengan merinci target dan apa yang akan dilakukan setiap minggunya.

Target yang tidak realistis

Buatlah resolusi yang mungkin dicapai dalam jangka waktu tertentu. Target yang tidak realistis hanya akan membuat Anda terbebani dan menghindar untuk mewujudkan resolusi tersebut.

Ekspektasi yang terlalu tinggi

Kebiasaan ini hanya akan membuat Anda kecewa. Curahkan tenaga Anda hanya untuk berfokus dan mencapai target-target kecil terlebih dahulu seperti dilansir laman Boldsky.

Tidak percaya diri

Motivasi menjadi kunci yang penting ketika ingin mencapai sesuatu. Misalnya Anda hanya berhasil meraih 60% dari target Anda, tetaplah memotivasi diri Anda agar mencapai target yang lebih baik di kemudian hari.

AURA.CO.ID

Komentar