aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Susah Tidur? Coba Ikuti 5 Langkah Ini

Thursday, 17 December 2020 01:00:23 WIB | aura.co.id
Susah Tidur? Coba Ikuti 5 Langkah Ini
Susah tidur adalah salah satu permasalahan yang dihadapi banyak orang zaman sekarang.

TABLOIDBINTANG.COM - Susah tidur adalah salah satu permasalahan yang dihadapi banyak orang zaman sekarang. Awalnya sih karena tuntutan pekerjaan atau tugas kuliah yang menumpuk sehingga memaksa mata untuk tetap terbuka sampai pekerjaan selesai.

Tapi lama kelamaan, saat waktu untuk tidur banyak sekalipun mata kita sudah tidak mampu menutup dengan cepat dan pada akhirnya kita memilih untuk begadang berhari-hari. Lebih parahnya lagi, tidak jarang kita tidak merasa mengantuk sama sekali dan merasa baik-baik saja. Padahal sih, kondisi fisik terus melemah karena kurangnya istirahat.

Kalau sudah begini pasti jadi panik sendiri dan ingin sekali merasakan kantuk secepatnya agar bisa tidur minimal 8 jam sehari demi mengembalikan kesehatan tubuh. Nah, untuk membantu kalian yang kesulitan mendapatkan rasa kantuk, kalian bisa mencoba beberapa tips ini lho

1. Mengatur suhu ruangan

Yup, suhu ruangan menjadi salah satu faktor pendukung untuk mendatangkan rasa kantuk. Jangan biarkan suhu ruangan terlalu panas atau terlalu dingin, hal ini karena suhu yang terlalu panas atau dingin akan membuatmu tidak nyaman dan tidak merasa ngantuk.

2. Atur pencahayaan dalam ruangan

Kalian tentu sering mendengar saran untuk mematikan lampu saat mau tidur, bukan? Hal ini bukan semata-mata untuk pengiritan listrik saja ya Teens. Tapi kondisi ruangan yang gelap akan membuatmu mengantuk dan akan menyehatkan tubuhmu dibanding tidur dalam ruangan dengan lampu yang menyala.

3. Atur posisi tidurmu

Tips ketiga untuk mendatangkan rasa kantuk adalah dengan mengatur posisi tidur yang benar. Jangan gunakan bantal yang terlalu tinggi atau rendah, karena selain membuatmu tidak nyaman, hal ini juga akan berpengaruh ke kesahatanmu.

4. Latihan pernapasan

Latihan pernapasan yang kamu lakukan sebelum tidur ini dilakukan untuk membuat tubuhmu lebih rileks dan pada akhirnya siap untuk beristirahat. Caranya pun mudah, cukup dengan menarik nafas dalam-dalam dan membuangnya lewat mulut. Lakukan beberapa kali dan pelan-pelan ya.

5. Bayangkan hal-hal menenangkan

Walaupun terdengar klise dan klasik, tapi dengan membayangkan hal-hal menenangkan kamu sudah membantu diri kamu untuk rileks dan mengantuk. Biasanya sih orang-orang membayangkan suasana pantai yang tenang dimana hanya ada suara ombak pelan yang mengisinya, lama kelamaan hal ini akan membuatmu bosan dan pada akhirnya mengantuk.

Selamat mencoba! 

Komentar