aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

10 Cara Agar Profile Picture Media Sosial Terlihat Keren

Sunday, 13 December 2020 03:00:23 WIB | AURA
10 Cara Agar Profile Picture Media Sosial Terlihat Keren
Apa pun keperluan Anda memiliki akun di media sosial, citra baik dan positif tetap harus ditampilkan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Apa pun keperluan Anda memiliki akun di media sosial, citra baik dan positif tetap harus ditampilkan. Salah satunya dengan memasang profile picture yang oke--tidak norak, tidak menimbulkan bahan celaan, bahkan kalau bisa menaikkan nilai diri Anda.

Laman Shape mengungkap 10 cara agar bisa memiliki profile picture yang mengesankan banyak orang. Apa saja itu?

1. Minta bantuan profesional, sekali saja

Tata rambut dan makeup sempurna dari sang ahli akan membuat Anda terlihat tanpa cela di foto. Sekali saja, walau cukup merogoh uang saku, lakukan ini. Jangan lupa, pelajari ilmunya dan sontek diam-diam tekniknya agar lain kali Anda melakukannya sendiri.

2. Temukan sisi terbaik Anda

Kenali bentuk tubuh Anda dan dari sudut mana Anda terlihat menawan. Jika sudah menemukannya, aplikasikan saat berdiri di hadapan kamera.

3. Jangan terpaku pada pose standar

Orang yang tidak biasa difoto biasanya akan menganggap pose ala model--tangan di pinggang, satu kaki maju ke depan--sebagai andalan agar terlihat bagus di foto. Tapi, jangan lakukan ini. Karena sudah terlalu umum dan salah-salah Anda akan terlihat konyol.

4. Pikirkan hal-hal menyenangkan

Betapa memikatnya Anda yang tampil dengan senyuman bahagia di profile picture. Orang-orang pasti akan mudah menyukai dan ingin berhubungan dengan Anda. Tidak punya koleksi foto dengan senyuman bahagia? Cobalah memikirkan hal-hal yang menyenangkan sebelum difoto.  

5. Postur tubuh bagus menjadi nilai lebih

Jika memang tidak terlalu percaya diri dengan postur tubuh, jangan memaksakan diri dan menampilkan seluruh tubuh pada profile picture. Kecuali Anda mau gurat canggung akan terekam dalam wajah yang akan dilihat semua orang. Cukuplah menampilkan diri Anda dari bahu ke atas.

6. Pakaian yang tepat tidak pernah salah

Mungkin Anda merasa foto-foto liburan sangat keren, tapi di situ pakaian yang dikenakan kurang pantas dilihat orang atau berpotensi menurunkan kesan positif pada diri Anda.

7. Ciptakan efek blur pada gambar latar

Buatlah orang fokus pada diri Anda sepenuhnya dengan menciptakan efek blur pada gambar latar. Foto biasa pun akan jadi lebih istimewa, tanpa kesan berlebihan.

8. Pakai lipstik

Betapa pun Anda tidak menyukai makeup, lipstik tetap wajib digunakan saat hendak difoto. Warna kemerahan memberi efek penampilan yang lebih segar.

9. Fokus pada keindahan mata

Cukup sepasang mata yang indah dan orang pun akan takluk dibuatnya. Kalau Anda merasa inilah kelebihan Anda, tampilkan. Kalau Anda merasa tidak memiliki mata yang cukup indah, masih bisa diakali, kok. Lakukan makeup yang menonjolkan kecantikan mata lalu foto close up. Lihat sendiri hasilnya.

10. Jangan mengedit foto secara berlebihan

Percayalah, foto yang terlalu banyak mengalami proses edit--kulit dan gigi lebih putih, tanpa lemak bergelambir, tanpa kantung mata, dan lain-lain -- tidak akan membuat Anda terlihat lebih memikat. Efek editan yang “ketahuan” bahkan bisa memicu datangnya olok-olok pada diri Anda. Jangan sampai!

Komentar