aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Tips Membuat Konten YouTube yang Menarik

Wednesday, 4 November 2020 01:00:23 WIB | TEEN.CO.ID
3 Tips Membuat Konten YouTube yang Menarik
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini, banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten kreatif agar bisa jadi viral. Termasuk juga video-video yang diposting melalui YouTube.

Apa Anda salah satu orang yang juga tertarik untuk jadi YouTuber?

Agar tak hanya sekadar eksis, berikut ini tips membuat video yang bisa melambungkan nama Anda.

Pemilihan Judul

Tak bisa dielakkan lagi, judul merupakan hal pertama yang membuat orang menemukan video buatan kita. Judul juga yang akan membuat  orang memilih untuk menonton konten yang telah kita upload.

Oleh karena itu, kita harus belajar tentang Search Engine Optimization (SEO). Kita harus tahu kata kunci yang paling sering digunakan orang untuk mencari sesuatu dan memanfaatkannya untuk pemberian judul di video kita.

Untuk itu, kita juga harus peka dengan tren. Suatu peristiwa penting atau suatu bahasan yang sedang ramai dibicarakan, umumnya akan jadi bahan video yang berpotensi viral.

Durasi dan Tempo

Kita tentu tidak mau membuang waktu untuk melihat video yang tidak menarik, kan? Begitu pula orang lain. Mereka tidak akan berlama-lama melihat video kita kalau dianggap tidak seru.

Untuk itu, agar penonton betah kita perlu memperhatikan durasi dan tempo. Hal-hal seru atau membuat penasaran harus mulai ditampilkan sejak 15 detik pertama. Durasi atau lamanya video juga harus kita perhatikan kalau ingin konten kita banyak dilihat orang.

Komunikasi

Agar orang yang menonton video kita tertarik untuk menjadi subscriber, kita juga harus memberikan perhatian khusus pada mereka. Misalnya dengan membalas komentar atau memberikan tanda love pada komentar-komentar yang masuk.

Interaksi sosial semacam ini yang membedakan YouTube dengan media pemutar video lainnya. Jadi, manfaatkan sebaik-baiknya ya!

Komentar