aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Mencegah Tumbuhnya Jamur dan Lumut di Kamar Mandi

Thursday, 8 October 2020 19:00:10 WIB | HOME.CO.ID
Kiat Mencegah Tumbuhnya Jamur dan Lumut di Kamar Mandi
Kamar mandi yang bersih dan bebas jamur idaman semua orang (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jamur mudah tumbuh di area kamar mandi. Hal ini disebabkan karena kamar mandi merupakan tempat yang hampir selalu basah sehingga menjadi habitat yang disukai jamur. Ventilasi di ruang kamar mandi yang kurang berfungsi dengan baik turut menyuburkan pertumbuhan jamur dan bahkan lumut. 

Tumbuhnya jamur dan lumut membuat kamar mandi tidak sedap dipandang dan terlihat menjijikkan. Maka diperlukan langkah yang tepat untuk membuat kamar mandi senantiasa bersih dari jamur dan lumut. Berikut beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan.

1. Anda bisa mengganti pemakaian bak mandi dengan shower untuk mengurangi udara lembap di dalam kamar mandi. Di samping itu, shower juga akan membantu menghemat air. 

2. Untuk mengatasi lembap pada kamar mandi, Anda juga bisa membuat dua area kamar mandi sesuai dengan fungsinya. Yakni area basah dan area kering. Penanganan yang lebih terhadap lembap dapat dimaksimalkan di area basah. Khususnya pada area dinding, lantai, dan plafon. 

3. Apabilan cat dinding kamar mandi yang ditumbuhi jamur, solusinya adalah dengan melumuri dinding dengan fungisida dan biarkan selama semalaman. Setelah itu, bersihkan dinding dengan menggunakan ampelas. 

4. Solusi terakhir, lapisi dinding dengan cat antijamur supaya tampak seperti baru. Sedangkan untuk dinding keramik yang berjamur, Anda bisa membersihkannya dengan cairan pembersih. 

HOME.CO.ID

Komentar