aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

14 Anjuran Feng Shui Terkait Penataan Perabotan Rumah

Friday, 25 September 2020 21:00:23 WIB | HOME.CO.ID
14 Anjuran Feng Shui Terkait Penataan Perabotan Rumah
Feng shui dalam hal menata furnitur tak kalah penting dalam membawa kebaikan dan keberkahan bagi penghuni rumah. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Feng shui dalam hal menata furnitur tak kalah penting dalam membawa kebaikan dan keberkahan bagi penghuni rumah.

Bagi sebagian orang, feng shui penting dalam menata atau merancang rumah tinggal. Mereka percaya bahwa ilmu topografi kuno asal Tiongkok ini dapat membawa kebaikan dan keberkahan bagi penghuni rumah. Terlebih secara ilmiah, hal yang berawal dari sisi spiritual ini juga cukup logis atau bisa diterima akal sehat karena memang memiliki banyak manfaat.

Feng shui sendiri merupakan ilmu yang memercayai hubungan antara manusia, surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Karena itu, semua hal harus dipertimbangkan dengan baik, termasuk tata letak furnitur dalam rumah.
Nah, untuk bisa mengatur furnitur sesuai prinsip feng shui dan mengetahui sikap yang harus Anda lakukan agar putaran energi baik tidak hanya berpusara di ruang rumah, berikut ada 14 penataan furnitur berdasarkan feng shui yang bisa diterapkan di rumah.

1. Jangan duduk atau berdiri dengan punggung menghadap ke pintu,

2. Buat situasi yang bersih dan tenang di rumah.

3. Jika Ada rejeki, tidak ada salahnya untuk melebarkan jalan setapak menuju rumah. Selain ada pelebaran, jangan lupa juga untuk membersihkan jalan tersebut.

4. Letakkan cermin berukuran besar di belakang kompor, dengan tujuan agar Anda tidak terkejut bila seseorang datang dari belakang Anda.

5. Selain menempatkan cermin di belakang kompor, cermin juga ditempatkan di ujung lorong sehingga tidak tampak seperti jalan buntu.

6. Membuat jalur antara kamar, agar memudahkan Anda untuk bergerak. Misalnya, bila terdapat dua kamar yang bersebelahan, Anda bisa membuat pintu yang bisa diakses menuju kamar tersebut. Ini biasa diterapkan pada kamar orang tua dan anak.

7. Rutin memberikan cairan minyak pada bagian atas dan bawah pintu agar tidak menimbulkan bunyi. Positifnya, bila pintu tersendat, ditakutkan akan merusak permukaan lantai.

8. Tambahkan sesuatu yang menarik menurut Anda pada sisi dinding, khususnya dinding yang berada di balik atau hadapan pintu depan. Soalnya, rumah adalah bagaimana Anda dapat merasakan nyaman dan menyenangkan.

9. Jangan lupa untuk selalu menekan tombol flush dan menutup toilet saat sudah digunakan. Secara logika, toilet yang tertutup memberikan kesan bersih oleh orang yang akan menggunakannya, sehingga orang tersebut tidak perlu melakukan pembersihan, seperti menekan tombol flush, sebelum menggunakannya. Pada akhirnya, ini akan menghemat penggunaan air.

10. Hindari menempatkan televisi di kamar tidur Anda. Secara logika, menempatkan televisi di dalam kamar bisa membuat Anda menunda waktu istirahat demi menonton TV, sehingga akhirnya tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup.

11. Hindari cermin di kamar tidur Anda, terutama pada spot yang menyeberangi tempat tidur atau di samping tempat tidur Anda.

12. Hindari tidur di bawah ruangan yang beratapkan kayu balok. Ada baiknya untuk menggunakan asbes atau gypsum untuk menutup ceiling rumah Anda.

13. Sebaiknya untuk tidak menempatkan tempat tidur dengan kaki berada pada posisi segaris dengan pintu masuk. Selain itu, posisi kepala tempat tidur, tidak di bawah jendela.

14. Terakhir, dalam feng shui mempercayai bahwa replika kapal emas bisa meningkatkan penghasilan Anda. Untuk itu, bagi Anda yang percaya, silakan simpan replika kapal tersebut di depan pintu masuk rumah Anda.

Komentar