aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ini Tanda-Tanda Orang yang Malas Membersihkan Rumah 

Monday, 21 September 2020 05:00:23 WIB | HOME.CO.ID
Ini Tanda-Tanda Orang yang Malas Membersihkan Rumah 
Pekerjaan rumah memang merupakan pekerjaan yang cukup berat meskipun terlihat sepele. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pekerjaan rumah memang merupakan pekerjaan yang cukup berat meskipun terlihat sepele. Butuh kedisiplinan agar Anda dapat menikmati pekerjaan ini. Jika melewatkan satu tugas saja, maka bisa membuat rumah Anda berantakan dan tidak enak dipandang.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda termasuk orang yang rajin atau malas mengerjakan pekerjaan rumah tangga? Yuk cari tahu ciri-ciri orang yang malas membersihkan rumah:

Tempat cuci piring penuh
Jika tempat cuci piring selalu penuh dengan tumpukan piring, panci, dan peralatan makan yang kotor artinya Anda selalu menunda mencuci piring. Biasanya melihat tumpukan piring kotor makin membuat Anda malas untuk membersihkannya.
Tips: Segera cuci piring kotor setelah Anda menggunakannya. Jangan dibiarkan menumpuk agar dapur Anda tidak kotor.

Seprei ranjang berantakan
Tidak masalah jika Anda tidur di kasur yang berantakan. Tapi tentu sangat tidak nyaman, kamar Anda menjadi tidak sedap dipandang bahkan menurunkan gairah bercinta.
Tips: Anda tidak membutuhkan waktu setengah jam untuk merapikan ranjang. Sebelum Anda meninggalkan rumah, segera rapikan seprei, bantal dan lipat selimut agar Anda merasa lebih baik memasuki kamar tidur Anda di malam hari.

Lemari baju berantakan
Sebagian orang mengatur lemari pakaian mereka hanya sekali dalam beberapa tahun. Lemari yang tidak rapi akan mempersulit Anda untuk menyimpan dan menemukan baju yang ingin dikenakan. Coba luangkan waktu Anda di pagi hari untuk merapikan lemari pakaian.

Cucian Penuh
Pakaian kotor yang menumpuk merupakan salah satu ciri orang yang malas dalam membersihkan rumah. Jika sudah terlalu banyak dapat membuat ruangan tidak enak dibandang dan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Cobalah mencuci baji sehari ataupun dua hari setelah memakai baju agar tidak menumpuk. 

Debu menempel di jendela
Jika Anda malas membersihkan rumah, tentu masih ada bagian atau sudut yang luput dibersihkan, sehingga masih ada debu tebal yang menempel. Maka cobalah untuk rajin menyapu rumah tiap pagi dan sore. Setelah menyapu sebaiknya juga mengepel lantai agar debu segera terangkat.

Tampak Kotor
Rumah yang tidak sehat seringkali berada lingkungan yang kumuh, sampah lingkungan yang tidak diolah dengan baik, selokan kotor, air selokan menghitam dan menggenang. Maka dari itu lakukan beberapa cara dalam membersihkan rumah secara berkala agar rumah tampak lebih bersih.

Komentar