aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Agar Dipenuhi Energi Positif, Begini 4 Cara Membersihkan Rumah Menurut Feng Shui

Monday, 21 September 2020 02:00:23 WIB | HOME.CO.ID
Agar Dipenuhi Energi Positif, Begini 4 Cara Membersihkan Rumah Menurut Feng Shui
Bersih-bersih rumah. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ilmu feng shui bukan hanya menyarankan tentang tata letak rumah, melainkan juga tentang tata cara membersihkan rumah agar mengalirkan energi positif bagi penghuninya. Untuk itu kita harus melakukan kegiatan bersih-bersih setiap hari yang hasilnya rumah dapat mengalirkan energi positif dan juga nyaman.

Berikut empat cara untuk membersihkan ruangan menurut ilmu feng shui :

1. Ruang tamu dan ruang keluarga
Yang pertama mari memulai dari ruang tamu dan ruang keluarg yang biasa pertama kali dijumpai ke dalam rumah. Meski ruangan ini merupakan ruang publik, hal negatif seperti pertengkaran atau kesalahpahaman bisa terjadi di ruang ini. Untuk itu sangat penting bagi anda menjauhkan ruangan ini dari energi negatif bersifat destruktif.
Ada beberapa langkah seperti meletakan foto anda dan keluarga dalam momen bahagia dan harmonis. Selanjutnya, meletakkan alat-alat elektronik seperti televisi, decorder, DVD player, dan lainnya berjauhan dari sofa atau tempat duduk. Namun, sebaiknya anda jangan meletakkan buku, koran, dan majalah di bawah meja yang bisa membawa energi negatif pada ruangan. Simpan ke dalam lemari anda dengan rapih.

2. Ruang makan dan dapur
Agar kedua ruangan ini memancarkan energi positif, anda bisa melakukan beberapa hal ini seperti jangan menggantung bahan makanan termasuk tanaman yang sudah mati. Hal ini akan memancarkan terlalu banyak energi yin atau energi buruk. Selanjutnya, perlakukan peralatan masak juga demikian. Akan lebih baik anda menyimpannya di dalam wadah. Jangan menempelkan pisau di dinding karena akan menimbulkan konflik dan kelelahan. Sebaiknya, tancapkan pisau di wadah kayu.

3. Kamar Tidur 
Untuk membersihkan kamar tidur anda perlu melakukannya dengan istimewa, karena di sinilah tempat anda berlindung. Kamar tidur tidak boleh terlihat berantakan, karena ini menjadi cerminan ketidakmampuan anda dalam mengatur serta mengganggu kesehatan, juga fokus sebuah hubungan.

Usahakan tak terlalu banyak alat elektronik di kamar ini. Namun, apabila terpaksa, sebaiknya anda pilih alat eletronik yang dioperasikan baterai. Jika tak memungkinkan, tutupi kain yang memancarkan Yin, seperti biru dan hijau. Selain itu, singkirkan barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan dan jangan menaruh cermin yang berhadapan langsung dengan anda saat tidur.
 

4. Kamar Mandi 
Kamar mandi menjadi simbol sebagai area pembersihan diri sehingga ruangan ini harus senantiasa dalam keadaaan bersih. Selain itu, atur pencahayaan kamar mandi anda dengan tepat, penuh privasi, dan dialiri aliran udara yang sehar dan lancar. Tata kembali barang-barang yang dipakai di kamar mandi seperti alat mandi, serta pastikan tempat penyimpanan terletak di belakang pintu. Tutupi storage ini dengan tirai, kain, atau pintu.

Kamar mandi berkaitan erat dengan yin dan elemen air sebagai simbol kemakmuran. Oleh karena itu, perbaiki keran bocor, sebab kebocoran menyimbolkan kemakmuran yang perlahan-lahan pudar. Selain itu, gantilah wadah bersiku dengan wadah yang memiliki bentuk bulat dan lembut. Hal ini agar terhindar dari luka parah akibat salah satu anggota tubuh membentur bagian bersiku tersebut.

Komentar