aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jenis Pohon dan Penempatan yang Tepat di Rumah Menurut Fengshui

Sunday, 20 September 2020 02:00:23 WIB | HOME.CO.ID
Jenis Pohon dan Penempatan yang Tepat di Rumah Menurut Fengshui
Dalam ilmu fengshui setiap elemen memiliki analisanya sendiri termasuk pohon di rumah. (Pexels)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam ilmu fengshui setiap elemen memiliki analisanya sendiri termasuk pohon di rumah. Pohon sendiri dapat berpengaruh sangat kuat pada sebuah rumah. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan dengan tepat penerapan pohon serta pemilihan pohon untuk rumah.

Berikut sedikit penjelasan mengenai jenis pohon dan penempatannya menurut Feng shui:

1. Pohon diartikan sebagai pemberi dukungan
Menurut Fengshui, rumah hunian sebaiknya memiliki desain bangunan yang lebih tinggi pada bagian belakang. Kriteria bangunan ini dipercaya akan membawa pengaruh yang baik untuk kekayaan. Namun jika landscape rumah Anda datar dan tidak bisa ditinggikan, solusi terbaik adalah dengan menanam pohon di bagian belakang rumah Anda. Pohon di sini dapat membawa pengaruh baik untuk rumah Anda. Anda bisa menanam lima pohon dengan posisi sejajar atau berbanjar di belakang rumah Anda. Cara ini bisa menambahkan sisi yang hilang dari rumah Anda.

2. Bambu disimbolkan sebagai keberuntungan
Belakang rumah juga bisa Anda tanam pohon bambu yang berperan sebagai pagar hidup untuk rumah Anda. Penempatan bambu di sisi kiri atau sisi timur rumah juga akan memberikan pengaruh yang baik untuk rumah Anda. Sedang penempatan pohon bambu di bagian depan rumah dapat memberikan energi baik untuk kekayaan. Jika di rumah Anda tidak ada space khusus untuk menanam bambu, Anda boleh menanam bambu di dalam pot.

3. Tanaman buah sangat penting di rumah
Masyarakat Tionghoa sangat percaya bahwa tanaman jeruk akan membawa keberuntungan dan kekayaan bila ditanam di sudut sebelah Tenggara di taman rumah. Pohon jeruk Limau juga sangat dipercaya membawa keberuntungan bila ditanam di sebelah utara dengan posisi menghadap ke rumah. Selain jeruk, referensi jenis tanaman buah lainnya adalah tanaman buah apel yang dianggap dapat menciptakan hubungan baik antar penghuni rumah. Sedang tanaman buah markisa menyimbolkan rasa cinta.

4. Pohon penghasil energi positif
Jika bangunan rumah atau tempat usaha terlihat miring ke arah kiri, Anda bisa menyiasatinya dengan menanam pohon di sisi yang miring tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan energi positif atau chi. Penanaman pohon di sisi kanan dan kiri rumah juga sangat dianjurkan agar tercipta kehidupan rumah tangga yang harmonis.

5. Pohon jenis Conifers panjangkan umur
Bagi Anda yang ingin panjang umur, tanamlah pohon jenis conifers seperti pohon pinus atau pohon berdaun jarum, postur tubuh tinggi dan berbentuk kerucut lainnya. Jenis pohon ini tergolong sebagai pohon evergreen yang daunnya selalu hijau. Tanam pohon jenis ini di sisi timur rumah.

6. Pohon mati sebaiknya ditebang
Selain membuat tampilan rumah tampak kurang bagus, pohon mati juga tidak baik terutama bagi orang tua.

7. Jangan menanam pohon dengan jarak terlalu dekat
Hindari menanam pohon terlalu dekat dengan rumah karena akar-akarnya dapat merusak pondasi rumah Anda. Selain itu, posisi pohon yang terlalu dekat dengan rumah juga dapat menimbulkan energi negatif.

Komentar