aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bikin Terlihat Suram, Jangan Cat Dapur dengan Warna-Warna Ini!

Saturday, 19 September 2020 10:00:23 WIB | HOME.CO.ID
Bikin Terlihat Suram, Jangan Cat Dapur dengan Warna-Warna Ini!
Warna menjadi penting dalam sebuah dapur. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Efek psikologis dari beberapa warna dapat membuat nuansa sebuah ruangan terasa tidak bersemangat. Warna-warna tersebut tidak cocok untuk dapur.

Dapur merupakan salah satu area produktif di rumah. Maka itu, dapur harus memiliki nuansa yang segar sehingga mampu memberi keceriaan dan semangat pada orang yang beraktivitas di dalamnya. Nah, salah satu hal yang bisa menghadirkan nuansa tersebut adalah pewarnaan pada dapur itu sendiri.

Warna menjadi penting dalam sebuah dapur. Sebab dengan efek psikologis yang dimilikinya, warna bisa mempengaruhi mood seseorang. Sehingga dalam hal ini, Anda harus menggunakan warna-warna yang bisa menimbulkan kesan bahwa dapur terlihat aktif, bahagia, serta membuat dapur terkesan bersih sehingga orang jadi semangat dan betah memasak di sana.

Sebaiknya, Anda tidak menggunakan warna yang terlalu terang atau terlalu gelap seperti hitam, merah, abu-abu, hijau tua, cokelat tua, biru dongker, serta ungu. Efek yang ditimbulkan warna-warna ini tidak cocok untuk aktivitas dapur. Terlebih menurut ilmu fengshui, warna-warna tersebut akan membuat dapur terlihat suram dan tidak bersih.

Akan lebih baik untuk memilih warna-warna berunsur tanah. Ini karena warna unsur tanah baik untuk menyeimbangkan unsur api yang terdapat di dapur. Warna-warna unsur tanah yang dapat dipilih adalah kuning, cokelat, krem dan dapat juga menggunakan warna hijau muda.

Komentar