aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tak Diduga, 5 Makanan Ini Ternyata jadi Tahan Lama jika Dibekukan

Saturday, 19 September 2020 05:00:23 WIB | aura.co.id
Tak Diduga, 5 Makanan Ini Ternyata jadi  Tahan Lama jika Dibekukan
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda punya kulkas di rumah, bisa ditebak apa isi yang ada di dalam freezer kulkas Anda. Mungkin adalah es krim, daging, atau makanan beku agar bisa lebih tahan lama. Tetapi beberapa makanan berikut ternyata dapat lebih tahan lama jika disimpan di dalam freezer seperti dilansir oleh Mashed:

1. Keripik

Terkadang seseorang membeli snack keripik yang besar tetapi ketika di makan sebagian Anda sudah merasa kenyang, sehingga masih banyak tersisa. Disitulah terkadang tejadi dilema antara dihabiskan atau tidak karena jika tidak dihabiskan maka keripik akan kehilangan kerenyahannya. Mulai saat ini, tidak perlu khawatir karena Anda dapat menyimpan sisa keripik di dalam freezer agar kerenyahannya bisa tetap terjaga.

2. Tepung

Tepung yang disimpan di ruang bersuhu normal cenderung akan lebih cepat 'tengik' dibanding ketika disimpan di dalam freezer. Tepung tidak akan membeku walau disimpan di dalam freezer karena minimnya kandungan air tetapi umur dari tepung akan lebih tahan lama jika disimpan dalam suhu dingin dan juga meminimalisir berkembangbiaknya mikroba atau bahka kutu tepung.

3. Gula Merah

Pernahkah Anda menemui gula merah yang mencair di dalam toples tempat menyimpan gula karena disimpan terlalu lama ? Hal tersebut bisa dihindari jika Anda menyimpan gula merah di dalam freezer. Gula merah tidak akan mencair jika disimpan di dalam ruangan dingin dan teksturnya akan lebih keras sehingga menjadi tahan lama.

4. Marshmallow

Siapa tak suka makanan manis satu ini, marsmallow. Makanan kenyal dan akan mencair dalam suhu panas ini memang teman 'ngemil' yang asik. Tetapi, makanan satu ini tidak punya ketahanan yang bagus alias mudah basi. Untuk menyiasatinya Anda dapat meletakkan marsmallow dalam freezer agar lebih tahan lama dan menjadi mudah untuk dipotong.

5. Kaldu Ayam

Jika Anda memiliki kelebihan kaldu ayam ketika merebus ayam, Anda bisa menyimpan air kaldu tersebut ke dalam wadah es batu untuk dibekukan di dalam freezer. Tentu kaldu beku ini akan jauh lebih tahan lama dibanding jika hanya disimpan di dalam suhu ruang biasa. Ketika Anda ingin menggunakannya, cukup letakkan beberapa kubus es kaldu ke dalam masakan Anda dan whola, kaldu akan mencair dan membuat masakan menjadi jauh lebih enak. (Agestia)

Komentar