aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Posisi Tidur Terbaik adalah Miring ke Sebelah Kanan, Ini 3 Dampak Positifnya

Monday, 7 September 2020 08:00:23 WIB | aura.co.id
Posisi Tidur Terbaik adalah Miring ke Sebelah Kanan, Ini 3 Dampak Positifnya
Tidur merupakan sesuatu yang dibutuhkan setiap orang setelah beraktivitas seharian dan tidur yang baik untuk kesehatan kita adalah 6 hingga 8 jam. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tidur merupakan sesuatu yang dibutuhkan setiap orang setelah beraktivitas seharian dan tidur yang baik untuk kesehatan kita adalah 6 hingga 8 jam.

Namun, tidak hanya lamanya tidur saja yang harus diperhatikan. Posisi tidur juga perlu diperhatikan lho.

Menurut penelitian, posisi tidur yang dapat menjaga kualitas tidur kita adalah posisi tidur miring sebelah kanan. Kenapa? Ini alasannya: 

Mengistirahatkan Lambung

Tidur miring sebelah kanan dapat mengistirahatkan lambungmu yang bekerja selama seharian, sehingga pencernaanmu menjadi lebih lancar. Sebaliknya, jika kamu tidur miring ke sebelah kiri, proses pencernaanmu akan terasa lebih lambat.

Menyerap Zat Gizi

Ketika kamu tidur dengan posisi miring ke sebelah kanan, ususmu akan lebih optimal dalam menyerap zat-zat yang berguna bagi tubuhmu. Hal tersebut dikarenakan usus halus dan usus besar terletak di bagian bawah, sehingga penyerapan zat gizi akan berjalan lambat.

Melancarkan Buang Air Besar

Posisi tidur miring ke sebelah kanan juga dapat melancarkan buang air besar. Jika kamu mengubah posisimu miring ke kanan, maka usus besarmu yang menampung sisa pencernaan dan zat tidak berguna akan terisi lebih cepat.

Komentar