aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

6 Tanaman Ini Bisa Hidup dan Cocok Ditempatkan di Kamar Mandi

Saturday, 15 August 2020 01:00:23 WIB | Bintang Home
6 Tanaman Ini Bisa Hidup dan Cocok Ditempatkan di Kamar Mandi
Pot berisi tanaman dikenal efektif untuk mempercantik ruangan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pot berisi tanaman dikenal efektif untuk mempercantik ruangan. Baik itu ruang tamu, ruang keluarga, dapur, atau bahkan kamar mandi sekalipun. Khusus untuk kamar mandi, selain mempercantik, kehadiran tanaman juga bisa memurnikan udara sehingga ruangan bersih-bersih itu memiliki efek menyegarkan yang lebih maksimal. Namun, jenis tanaman apa saja yang mampu hidup di kamar mandi dan cocok untuk ditempatkan di sana? Berikut ulasannya.

Bambu Air 
Bambu Air merupakan salah satu tanaman hias dengan tingkat pertumbuhan paling cepat di dunia. Ukuran batangnya yang kecil juga membuat tanaman ini mudah ditata. Begitupun dengan kesan alami yang dimilikinya, begitu kuat dan menenangkan sehingga cocok untuk relaksasi di bathtub kamar mandi. Di sisi lain, sesuai namanya, tanaman ini juga memang harus sedikit terendam air.

Lidah Buaya
Jenis tanaman ini sering digunakan orang sebagai tanaman pot hias. Meskipun lidah buaya membutuhkan asupan cahaya yang banyak, namun mereka tidak bisa terkena paparan sinar matahari langsung terlalu banyak. Maka itu, lidah buaya bisa ditempatkan di kamar mandi, tepatnya di dekat jendela yang ada di sana.

Anggrek 
Bunga anggrek merupakan tumbuhan yang mampu hidup di tempat gersang atau lembap sekalipun. Selain itu, bungga anggrek juga mempunyai warna yang beranega ragam. Mulai dari putih, merah, kuning, ungu, hijau, hingga kecoklatan. Makanya, bunga ini sangat cocok untuk menjadi hiasan cantik di kamar mandi.

Lidah Mertua
Tumbuhan ini tidak membutuhkan banyak cahaya dan air untuk bertahan hidup. Makanya, lidah mertua jadi salah satu tanaman favorit untuk disimpan dalam rumah. Khusus untuk penempatan di kamar mandi, Anda bisa menempatkan lidah mertua di pojok ruangan. Dengan begitu, tanaman tidak akan sering terkena air namun mampu memurnikan udara di sana.

Lili Paris
Lili Paris tergolong tanaman semak yang umum dijadikan tanaman hias pada taman minimalis. Apabila dirawat dengan cara yang benar, maka batangnya akan memiliki panjang sekitar 60 cm. Tanaman yang satu ini juga tergolong mudah dirawat. Untuk disimpan di kamar mandi, Anda hanya perlu menanamnya dalam sebuah pot berukuran kecil.

Spider plant
Spider plant yang dimaksud disini ialah Chlorophytum Comosum. Tanaman ini tergolong dalam air place plant atau bisa hidup dengan media udara dan bisa berusia lebih dari dua tahun. Spider plant populer dipilih untuk di rawat di dalam rumah karena perawatannya yang mudah dan berfungsi menyerap racun di dalam ruangan.

Komentar