aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Di Dalam Rumah, Tanaman Bagusnya Ditempatkan di Area Ini

Friday, 14 August 2020 02:00:23 WIB | HOME.CO.ID
Di Dalam Rumah, Tanaman Bagusnya Ditempatkan di Area Ini
Ada beberapa area yang sangat cocok untuk diberi hiasan berupa tanaman. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ada beberapa area yang sangat cocok untuk diberi hiasan berupa tanaman. Meski sejatinya, semua area di dalam rumah bisa dihias dengan tanaman.

Tanaman sah-sah saja untuk ditempatkan di area manapun di dalam rumah, asalkan sesuai dan tidak mengganggu fungsi serta estetika dari rumah itu sendiri. Namun, ada beberapa area yang akan terlihat sangat cocok jika diberi hiasan berupa tanaman. Area mana sajakah itu? Berikut penjelasannya.
 
Rak pembatas ruang
Rak pembatas atau sekat ruang biasanya dipakai untuk memajang hiasan seperti foto, figura, atau benda koleksi lainnya. Nah, untuk membuat tampilan rak yang berbeda dari biasanya, Anda bisa meletakkan tanaman di sana. Namun tentunya, tanaman yang disimpan ukurannya harus sesuai dengan slot rak itu sendiri. Jangan terlalu besar, atau malah terlalu kecil. Dengan begitu, rak pun akan terlihat lebih cantik dan segar. 

Dekat jendela
Jika merasa bosan dengan tanaman yang dilekakkan di lantai begitu saja, coba untuk menggantungnya di dekat jendela. Cara ini akan memberikan tampilan yang lebih alami di dalam ruangan. Terlebih, jendela menjadi jalan masuk cahaya matahari yang memang dibutuhkan oleh tanaman untuk berfotosintesis.

Tangga 
Selain menjadi penghubung antarlantai, tangga juga bisa menjadi tempat untuk meletakkan tanaman. Malah, kolaborasi antara tangga dan tanaman bisa membuat interior rumah terlihat lebih unik. Kendati demikian, penataannya harus tetap diperhatikan. Akan lebih baik jika pot-pot tanaman berukuran kecil, sebab ini tidak akan memakan banyak tempat, melainkan membuat tangga menjadi lebih cantik.

Di atas credenza
Credenza tidak seperti meja konsol yang diatasnya terdapat banyak barang. Bagian atas credenza malah lebih sering kosong. Nah, area ini bisa dimanfaatkan untuk menempatkan tanaman. Akan lebih cantik jika tanaman tersebut berada di dalam terrarium. Ini akan membuat tampilan credenza lebih memukau, bahkan bisa jadi titik fokus pada sebuah ruangan.

Komentar