aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari untuk Kesehatan

Thursday, 9 July 2020 02:00:23 WIB | aura.co.id
 7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari untuk Kesehatan
Rutin minum air hangat banyak manfaat yang baik untuk tubuh. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - BIASANYA kebanyakan orang hanya minum air hangat saat tenggorokan gatal atau batuk untuk melegakan.

Padahal, dengan rutin minum air hangat banyak manfaat yang baik untuk tubuh, terlebih saat minum air hangat di pagi hari.

Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat minum air hangat di pagi hari, sebagaimana dilansir laman Boldsky. :

Detoksifikasi

Air hangat yang dikonsumsi pagi hari membantu membuang semua racun berbahaya dari tubuh dan membersihkan sistem pencernaan. Oleh karena itu, biasakan minum segelas air hangat setiap hari daripada memilih air dingin.

Atasi sembelit

Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat membantu untuk meningkatkan gerakan usus, meningkatkan hidrasi, serta dapat menyembuhkan sembelit.

Melangsingkan tubuh

Sejak dulu orangtua selalu menyarankan bila ingin memiliki tubuh langsing cobalah untuk minum segelas air hangat. Apalagi jika Anda mau menambahkan buah lemon dan madu lebih baik lagi. Karena itu dapat memecah timbunan lemak dari tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan Anda.

Meredakan batuk dan sakit tenggorokan

Minum air hangat juga akan membantu mengurangi rasa sakit tenggorokan serta mencairkan lendir yang diproduksi di kerongkongan. Cobalah untuk minum air hangat dengan sepotong jahe atau lemon, ini akan membantu untuk meredakan sakit tenggorokan secara instan.

Produksi keringat meningkat

Suhu tubuh biasanya meningkat saat Anda banyak minum air hangat. Tak heran, hal itu bisa meningkatkan produksi keringat pada tubuh. Dengan demikian tubuh pun sehat dan terhidrasi.

Menyembuhkan kram menstruasi

Bagi Anda yang suka kram perut saat menstruasi, disarankan minum air hangat. Air hangat dapat membantu menghangatkan perut, sehingga perlahan-lahan rasa sakit akan hilang dengan sendirinya. Selamat mencoba ya.

Komentar