aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Menyimpan Kue Lebaran Agar Tidak Cepat Rusak

Saturday, 23 May 2020 19:00:23 WIB | aura.co.id
Cara Menyimpan Kue Lebaran Agar Tidak Cepat Rusak
Lebaran, aneka jenis kue-kue kering selalu menggiurkan untuk dicicipi. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Lebaran, aneka jenis kue-kue kering selalu menggiurkan untuk dicicipi. Tidak jarang, banyak orang ingin tetap makan kue-kue tersebut meskipun Lebaran sudah usai.

Anda tidak perlu khawatir karena kue-kue kering tersebut masih bisa dinikmati hingga setelah Lebaran. Kuncinya terletak pada cara penyimpanannya.

Menurut Chef Karen Carlotte, simpanlah kue kering di tempat yang lembap seperti lemari dapur. "Jangan terkena sinar matahari dan jangan simpan di tempat yang terkena air," saran Chef Karen Carlotte.

Selain itu, ada kesalahan lain yang terkadang dilakukan oleh orang-orang, yaitu menyimpan di dalam lemari pendingin. Hal ini sebaiknya dihindari karena dapat membuat kue cepat rusak ketika dikeluarkan.

"Kalau dikeluarkan dari dalam kulkas, pasti ada air di kuenya. Nantinya bisa mengundang jamur kemudian jadi cepat rusak," lanjut Chef Karen Carlotte.

Namun, ini berbeda ketika Anda baru akan membuat kue di mana menyimpan adonan dalam kulkas bisa membuatnya lebih tahan lama.

Itulah cara untuk menyimpan kue-kue kering Lebaran agar tahan lama. Kini, Anda bisa bebas menikmati kue-kue kering setelah Lebaran usai.

Komentar