aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hindari 4 Makanan Ini Supaya Tidak Bau Mulut Saat Puasa

Tuesday, 5 May 2020 03:00:23 WIB | aura.co.id
Hindari 4 Makanan Ini Supaya Tidak Bau Mulut Saat Puasa
Bau mulut memang bisa saja terjadi ketika kita sedangĀ puasa. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bau mulut memang bisa saja terjadi ketika kita sedang puasa. Menggosok gigi dengan cara yang salah merupakan salah satu penyebabnya.

Selain cara menggosok gigi yang tidak benar, 4 makanan di bawah ini juga bisa menjadi penyebab utama bau mulut.

Bawang Putih

Bawang putih memang bermanfaat bagi kesehatan kita, namun di lain sisi bawang putih juga dapat menyebabkan bau mulut karena aromanya yang menyengat. Hindarilah mengonsumsi bawang putih ketika sahur supaya nafasmu tidak bau.

Tomat

Selain bawang putih, tomat ternyata juga dapat menyebabkan bau mulut saat kita puasa. Hal itu dikarenakan tomat memiliki asam yang tinggi. Asam tersebut dapat membuat bakteri di mulut berkembang.

Ikan Sarden

Ikan kalengan atau sarden memang terkadang menjadi menu andalan saat kita sahur karena kepraktisannya. Namun, ternyata ikan sarden bisa menjadi penyebab utama bau mulut ketika puasa. Selain itu, aroma sarden yang kita konsumsi juga akan menempel dan susah hilang di mulut.

Kopi

Bukan hal yang mengherankan lagi jika minuman berkafein ini dapat menyisakan bau mulut setelah kita meminumnya. Aromanya yang kuat akan membuat nafasmu tidak segar, maka dari itu baiknya kamu meminum teh hijau supaya terhindar dari bau mulut ketika puasa.

Komentar