aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bahan Makanan yang Sebaiknya Tak Dibeli Dalam Jumlah Besar

Sunday, 3 May 2020 23:59:23 WIB | aura.co.id
Bahan Makanan yang Sebaiknya Tak Dibeli Dalam Jumlah Besar
Pastikan Anda membeli bumbu masak secukupnya saja. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Membeli barang secara grosir memang menguntungkan. Namun, pastikan barang yang dibeli tidak berkurang kualitasnya, terutama bahan makanan. 

Pasalnya, butuh rentang waktu yang lama untuk menghabiskan bahan makanan secara grosir. Artinya, beberapa makanan berikut akan kehilangan kesegarannya ketika disimpan terlalu lama:

Rempah-rempah

Umumnya, kualitas rasa rempah-rempah akan berkurang jika disimpan selama 6-12 bulan. Akibatnya, Anda harus menggunakan lebih banyak rempah-rempah untuk memperkuat rasa makanan. 

Bumbu masak

Salah satunya, saus tomat yang biasanya hanya awet selama 1 tahun. Jadi, pastikan Anda membeli bumbu masak secukupnya saja. 

Telur

Membeli telur beberapa kilo sekaligus mungkin lebih murah. Namun, pertimbangkan pula konsumsinya. Karena telur hanya bisa bertahan 3-5 minggu. 

Tabir surya 

Dr. Melda Isaac pendiri MI-Skin Dermatology Center mengungkapkan zat tabir surya akan menguap setelah kemasan tabir surya dibuka, seperti dilansir laman Mashed. Artinya, khasiat tabir surya tidak akan maksimal. Triknya, pilihlah tabir surya yang mengandung titanium dioxide dan zinc dioxide karena akan lebih awet. 

Biji kopi

Aroma dan rasa biji kopi akan berkurang setelah 3-5 bulan. Supaya lebih awet, giling biji kopi sebelum dipakai atau cukup beli biji kopi dalam porsi yang kecil. 

Komentar