aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

5 Tips Mencukur Rambut di Daerah Miss V

Tuesday, 11 February 2020 06:00:23 WIB | aura.co.id
5  Tips Mencukur Rambut di Daerah Miss V
Memiliki rambut yang sudah lebat di bawah sana memang terkadang mengganggu sehingga menjadi tidak nyaman. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki rambut yang sudah lebat di bawah sana memang terkadang mengganggu sehingga menjadi tidak nyaman. Ingin mencukurnya tetapi terkadang khawatir terjadi kesalahan ketika mencukur yang dapat meyebabkan iritasi pada area Miss V. Sekarang tidak perlu khawatir karena tips dan trik ini akan membantu Anda untuk mencukur rambut di area Miss V tanpa khawatir iritasi seperti dilansir oleh Shape:

1. Persiapan Sebelum Mencukur

Jika Anda belum pernah mencukur rambut bagian bawah, atau ini adalah kali pertama maka hal ini harus kamu ketahui karena berkenaan dengan kapan waktu bercukur yang paling baik. Menurut Rachel Nazarian, M.D., dokter kulit Schweiger Dermatology Group di New York mengatakan bahwa sebaiknya Anda mencukur sehabis mandi karena rambut di bagian bawah akan censerung lebih halus sehingga mudah untuk dicukur. "Rambut akan menjadi lebih halus dan lurus sehingga mencukur menjadi lebih mudah," jelasnya.

2. Jangan Menggunakan Pisau Cukur Bekas

Saat ini sudah tersedia berbagai macam pisau cukur yang menyediakan banyak varian, mulai dari 2 atau 3 mata pisau. Tetapi sebaiknya Anda menggunakan pisau cukur dengan dua mata pisau saja karena jika lebih, kemungkinan kulit pada bagian vulva akan tergores dengan keras.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pisau cukur yang digunakan sebisa mungkin masih bagus dan bukan bekas digunakan untuk area lain seperti ketiak. Menggunakan pisau cukur bekas cenderung sudah terdapat kotoran seperti kulit mati yang tentu akan memperlambat kinerja dari pisau cukur itu sendiri. "Pisau cukur akan berkurang ketajamannya setelah empat kali penggunaan atau ketika sudah banyak kotoran atau kluit mati di dalam pisau tersebut," papar Nazarian.

3. Gunakan Krim Cukur yang Bebas Parfum

Krim cukur memang memudahkan dalam mencukur, tetapi jika Anda tergolong memiliki kulit sensitif maka carilah krim cukur yang bebas parfum. "Menggunakan krim cukur yang wangi dapat mengiritasi daerah sensitif Anda," ujar Nazarian.

Jadi, pilihlah krim cukur yang non-parfume dan kaya akan pelembab agar dapat mencegah iritasi dan tentu memudahkan dalam mencukur.

4. Cukur Searah dengan Alur Pertumbuhan Rambut Bagian Bawah

Menurut Nazarian, idealnya, untuk menghindari rambut bagian bawah tertarik oleh pisau maka sebaiknya mencukur harus mengikuti alur dari pertumbuhan rambut. Ini perlu diperhatikan karena mencukur berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut dapat menyebabkan iritasi akibat gesekan antara pisau cukur dan kulit yang terlalu dekat.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah jangan menekan pisau cukur terlalu keras ketika mencukur rambut bagian bawah karena hal itu dapat menyebabkan kulit menjadi tergores. Sebaiknya pisau cukur harus berada di atas rambut dan sebisa mungkin jangan menyentuh kulit.

5. Gunakan Pelembap Setelah Mencukur

Ini yang sering dilupakan ketika mencukur bagian bawah. Padahal menggunakan pelembap setelah bercukur akan membantu mengurangi iritasi usai bercukur. "Menggunakan pelembab yang non-alkohol setelah bercukur dapat membantu menenangkan kulit dan folikel rambut yang mungkin meradang akibat dari proses mencukur," papar Nazarian.

Sebaiknya menggunakan pelembaba yang memiliki kandungan collodial oatmeal yang secara alami dapat menenangkan kulit yang teriritasi.

Komentar