aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

6 Aroma Parfum yang Bisa Memunculkan Kesan Seksi

Thursday, 19 December 2019 20:00:23 WIB | Rizki Adis Abeba
6 Aroma Parfum yang Bisa Memunculkan Kesan Seksi
Aroma parfum menurut penelitian yang dimual Jurnal Ilmiah Kosmetik dapat meningkatkan kepercayaan diri juga menambah daya tarik seseorang di mata lawan jenis. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Aroma parfum menurut penelitian yang dimual Jurnal Ilmiah Kosmetik dapat meningkatkan kepercayaan diri juga menambah daya tarik seseorang di mata lawan jenis. “Aroma individual seseorang dan produk (parfum) yang dipilihnya mampu memengaruhi persepsi terhadap diri sendiri juga kesan yang dibentuk oleh orang lain,” tulis penelitian tersebut. Dengan kata lain, memilih parfum yang tepat tidak hanya akan membuat Anda lebih wangi, namun akan mengirimkan pesan tentang citra diri Anda, termasuk kesan seksi.

Para psikolog meyakini bagian otak yang memproses aroma merupakan area yang sama dengan bagian orang yang memproses emosi. Itu sebabnya aroma-aroma tertentu bisa membuat seseorang merasa terstimulasi, terangsang, bersemangat, dan bergairah. Anda tidak perlu khawatir kalau aroma tubuh Anda tidak seksi, karena aroma seksi bisa didapatkan dari senyawa kimia yang terkandung dalam aroma parfum tertentu. Apa saja aroma parfum yang mampu memunculkan kesan seksi?

Mawar

Bunga mawar mengandung senyawa kimia yang disebut phenylethylamine, zat yang mampu memecah hormon yang menciptakan kebahagiaan. Phenylethylamine biasanya muncul di dalam otak seseorang yang sedang kasmaran. Zat ini membuat seseorang merasa lebih bahagia, energinya meluap-luap, merasakan nyaman, tenang dan aman, positif dan kreatif, berkurangnya rasa sakit dan bertambahnya hasrat seksual. Ini sebabnya aroma mawar sangat cocok digunakan di dalam suasana romantis seperti saat kencan, makan malam berdua, atau digunakan pasangan suami istri sebelum tidur. Oh iya, aroma mawar yang feminin biasanya lebih cocok digunakan oleh wanita.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Vanila

Vanila yang beraroma manis dan lembut mengandung senyawa kimia bernama heliotropin yang fungsinya mengeluarkan aroma menyenangkan bagi yang menciumnya. Zat ini terbukti mampu menarik perhatian pria dan wanita sehingga parfum aroma vanila bisa digunakan oleh semua gender dan memberikan rasa relaks. “Vanila memproduksi perasaan bahagia secara universal. Dari semua bahan yang bisa dijadikan aroma parfum, vanila merupakan salah satu yang paling disukai di dunia,” kata Dr. Craig Warren Ph.D., direktur urusan ilmiah di Sense of Smell Institute, pusat penelitian dan pendidikan mengenai industri parfum global di AS.

Jeruk

Aroma jeruk akan memberikan kesan seksi lewat aroma segar dan tajam. Jeruk sendiri mengandung asam sitrat yang dapat berfungsi sebagai penghilang bau tak sedap, termasuk bau badan. Aroma jeruk dipercaya mampu meningkatkan suasana hati seseorang, memberikan energi lebih besar, dan membuat seseorang lebih waspada. Aroma jeruk akan menciptakan kesegaran aroma tubuh dan menambah keseksian Anda di siang hari.

Cokelat

Cokelat salah satu obat mujarab untuk mengembalikan suasana hati yang buruk menjadi lebih baik. Sama seperti mawar, cokelat juga mengandung senyawa phenylethylamine yang fungsinya mampu membuat seseorang merasa bergairah dan bahagia. Siapa yang tidak gemas mencium seseorang yang beraroma cokelat yang manis dan lezat?

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Musk

Zaman dahulu aroma parfum musk didapat dari ekstrak kelenjar rusa Tibet. Kelenjar rusa Tibet ini mengandung kadar feromon, senyawa yang dihasilkan kelenjar tubuh yang mampu membuat kesan sensual dan merangsang sehingga mampu menarik perhatian lawan jenis. Namun karena pengambilan kelenjar rusa kini dianggap illegal, saat ini aroma musk yang digunakan pada parfum didapat dari ekstrak tumbuhan. Menurut Christine Nagel, ahli parfum dari merek parfum asal London, Jo Malone, “Musk adalah aroma paling sensual dari semua bahan wewangian. Ia mengandung aroma sensualitas di kulit dan mampu merangsang semua indera.”

Peppermint

Peppermint biasanya bukan aroma yang langsung diasosiasikan dengan keseksian, namun menurut Nagel, mint mempunyai aroma yang membangkitkan energi dan kesegaran yang bergairah. Menurut penelitian peppermint juga memberikan efek positif pada stimulasi mental, kewaspadaan, dan gairah. “Peppermint adalah aroma yang sangat bisa menstimulasi dan membuka semua indera dengan efek sampingan membuat orang merasa bahagia,” beri tahu Warren.

(riz)

Komentar