aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Intip Tren Warna Cat Tahun 2020 dan Makna Filosofinya

Tuesday, 17 December 2019 03:00:20 WIB | Panditio Rayendra
Intip Tren Warna Cat Tahun 2020 dan Makna Filosofinya
Tren warna Dulux 2020 (Ray / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun baru, ada baiknya menciptakan suasana baru di rumah Anda. Tak perlu heboh membeli perabot baru, Anda bisa memperbarui penampilan rumah dengan mengganti warna cat. Siapkan anggaran dan cek warna yang trendi tahun depan.

Omong-omong soal tren, sejumlah merek cat merekomendasikan warna untuk 2020. Salah satunya Dulux dari AkzoNobel yang mengumumkan colour of the year 2020 yakni tranquil dawn.Prediksi ini muncul bukan tanpa alasan. Terpilihnya Tranquil Dawn hasil penelitian yang dilakukan para ahli Dulux. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada 2019 orang-orang sibuk di dunia digital. Dulux tahun ini mengajak masyarakat membuat kehidupan yang lebih baik dan bermakna. Dimulai dari kegiatan sederhana seperti bercengkrama dengan keluarga di rumah, menemukan rasa nyaman dan tenang. Tranquil Dawncerminan dari aspirasi tersebut. Inilah warna yang mengembalikan manusia pada sisi kemanusian serta menemukan makna kehidupan. Desainer interior profesional dan Pemilik AlvinT Studio, Alvin Tjitrowirjo, membenarkan. 

Menurutnya, saat ini, orang benar-benar butuh ketenangan dan keheningan untuk merefleksikan diri di tengah kehidupan di kota besar. “Saya pikir pemilihan warna Tranquil Dawn sangat tepat. Warna yang lembut tapi tidak terlihat sendu. Ia punya sentuhan hangat seperti hubungan manusia yang harmonis. Ini bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi bagi mereka yang ingin menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan,” ucapnya saat ditemui di Jakarta. Colour of the Year kemudian dijabarkan dalam palet warna serbaguna oleh Dulux.

Warna-warna ini memungkinkan desainer dan konsumen mengekspresikan siapa mereka saat bermain di rumah atau bekerja di kantor. “Warna teduh halus di antaranya hijau, biru dan abu-abu, merupakan fitur Tranquil Dawn di keempat palet Colour of The Year 2020. Dengan harapan di tahun yang baru, kita dapat merefleksikan diri sekaligus menjadi manusia yang lebih positif,” beri tahu President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Indra Laban.

Komentar