aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Awas, Pakaian Yang Dijemur di Luar Ruangan Rawan Terkontaminasi Polusi

Monday, 9 December 2019 02:00:35 WIB | Panditio Rayendra
Awas, Pakaian Yang Dijemur di Luar Ruangan Rawan Terkontaminasi Polusi
mesin pengering pakaian Electrolux All New Quartz Dryer yang memberi solusi mengeringkan pakaian lebih cepat, kering sempurna, dan lebih higienis

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini masyarakat dihebohkan dengan “pencapaian” Jakarta sebagai kota dengan udara paling cemar sejagat. Publik pun waswas dengan paparan polusi yang berpotensi mendatangkan sejumlah penyakit.

Tak heran jika upaya untuk menghindarkan keluarga dari beragam penyakit terus dilakukan. Salah satunya dimulai dari perawatan pakaian pasca-pencucian. Seperti diketahui, pakaian yang dijemur di luar ruangan bersentuhan langsung dengan udara terbuka yang telah terkontaminasi polusi, debu, dan asap. 

Apalagi jika pakaian tak kering sempurna, bakteri yang bersarang di area lembap rentan menghadirkan berbagai penyakit. Dari iritasi kulit, daya tahan tubuh turun, gangguan saluran pernapasan, hingga yang paling bahaya merenggut nyawa anggota keluarga tercinta. Lalu muncul wacana mengeringkan baju di rumah dengan dryer alias pengering. Namun para ibu khawatir pengering pakaian dengan energi listrik berpotensi membuat biaya listrik bulanan melejit. Berkaca pada problem ini, dikembangkan teknologi pengering pakaian hemat energi.

Electrolux misalnya, tahun ini merayakan ulang tahun ke-100 dengan meluncurkan mesin pengering pakaian Electrolux All New Quartz Dryer yang memberi solusi mengeringkan pakaian lebih cepat, kering sempurna, dan lebih higienis. Pengering pakaian sangat dibutuhkan apalagi pada musim hujan. Dilengkapi teknologi Smart Sensor, All New Quartz Dryer mampu mengeringkan sesuai tingkat kelembapan pakaian yang telah dicuci. Kekhawatiran akan konsumsi listrik terpatahkan berkat penggunaan daya yang lebih rendah hingga 23 persen. 

“Dengan demikian pakaian bersih kering meski cuaca mendung. Mesin pengering ini menghindari kemungkinan pakaian rusak karena overheating berkat pemanas yang fleksibel dan mampu mengetahui tingkat kelembapan pakaian,” beri tahu Electrolux Product Marketing Manager Fabric Care, Millatina Urfani, di Jakarta, baru-baru ini. Ia menambahkan, “Pengeringan di dalam ruang memberi rasa aman dan nyaman karena tidak bergantung pada cuaca, tidak bersentuhan langsung polusi yang membawa bakteri.”

Komentar