aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Hal Kecil yang Membuat Nuansa Natal di Rumah Terasa Lebih Kental

Friday, 6 December 2019 23:59:23 WIB | HOME.CO.ID
3 Hal Kecil yang Membuat Nuansa Natal di Rumah Terasa Lebih Kental
Untuk menambah kemeriahan Natal, rumah biasanya dihias dengan berbagai ornamen khas. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Selain hiasan besar seperti pohon Natal atau sejenisnya, ada hal-hal kecil yang mampu membuat nuansa Natal di rumah lebih kental.

Untuk menambah kemeriahan Natal, rumah biasanya dihias dengan berbagai ornamen khas. Mulai dari pohon Natal, gantungan kaus kaki, hingga hal-hal lain yang kasat mata. Cara ini pun membuat tampilan rumah lebih indah dibanding hari-hari biasanya. Ini karena nuansa Natal hadir di rumah dan di tengah keluarga.

Selain ornamen atau hiasan besar seperti yang disebutkan di atas, nuansa Natal di rumah bisa dibuat lebih kental dengan sejumlah hiasan kecil, atau bahkan yang tak kasat mata. Kendati demikian, jenis hiasan ini ampuh membuat nuansa Natal di rumah lebih kental. Hiasan-hiasan kecil tersebut antara lain:

Cahaya lilin

Cara termudah untuk membuat rumah bernuansa atau beraroma Natal adalah dengan menyalakan lilin. Dalam hal ini, lilin bisa dipilih yang memiliki wangi khas seperti wangi hutan cemara, kayu bakar, atau aroma kue gula manis. Wangi itu akan memenuhi rumah dan bisa membawa seluruh penghuni rumah bernostalgia.

Aroma buatan

Jika hanya memiliki lilin biasa yang tidak berbau, Anda bisa menggunakan pewangi ruangan buatan yang alami. Caranya, rebus kulit jeruk, cengkeh, dan kayu manis sampai airnya mendidih. Dengan begitu, uap yang beraroma dari rebusan tersebut akan menyebar ke setiap sudut rumah, dan membuat seluruh penghuni merasa tenang saat menciumnya.

Gantung ranting pohon asli

Jika kebetulan Anda hanya bisa mendapatkan pohon Natal tiruan untuk dekorasi Natal, tidak masalah. Anda tetap bisa menghadirkan aroma asli pohon cemara dengan mengantung ranting kecil yang masih berdaun di setiap ruangan. Dengan begitu, wangi khas cemara atau aroma Natal pun akan tercium meski pohon besarnya hanya sebuah tiruan.

Komentar