aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Menyimpan Kue Kering dan Biskuit agar Tetap Awet

Sunday, 8 September 2019 23:00:23 WIB | Sarah Christiani
Kiat Menyimpan Kue Kering dan Biskuit agar Tetap Awet
Kue kering dan biskuit menjadi camilan favorit dan teman ketika bersantai. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kue kering dan biskuit menjadi camilan favorit dan teman ketika bersantai. Namun, cara menyimpan kedua jenis camilan ini wajib diperhatikan supaya tidak mengurangi kualitas rasa dan kerenyahannya. Salah satunya, dengan menyimpannya dalam wadah tertutup rapat seperti kaleng atau stoples.

Jika menyimpannya di dalam kaleng, usahakan tidak menumpuk kue hingga kaleng penuh. Ini membuat kue rapuh dan hancur. Alternatifnya, masukkan kue ke dalam plastik makanan yang diperuntukkan sebagai penyimpanan dalam freezer (freezer bag) sebelum menaruhnya di dalam kaleng. Freezer bag lebih tebal dan berpori-pori lebih sedikit dibanding plastik makanan biasa. Setelahnya, usahakan agar plastik menyimpan sesedikit mungkin udara. Dijamin, rasa kue terjaga.

Selain kaleng, wadah silinder bekas keripik atau makanan lainnya bisa digunakan. Cuci sebelum dipakai. Menggunakan kembali wadah bekas tidak hanya menghemat pengeluaran namun juga mengurangi jumlah sampah rumah tangga. Bahkan wadah ini bisa dihias dengan kertas berwarna atau pita dan dijadikan hadiah untuk orang terdekat Anda, dengan kue di dalamnya.

Setelah memilih tempat penyimpanan yang diinginkan, letakkan sekitar 3 potong roti di dalam wadah. Kue kering menyerap kelembapan roti, sehingga lebih awet. Gunakan roti putih, yang aromanya tidak memengaruhi rasa kue. Segera ganti roti jika telah mengeras.

Komentar