aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

7 Benda yang Tidak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi

Monday, 2 September 2019 04:00:23 WIB | TEEN.CO.ID
7 Benda yang Tidak Boleh Diletakkan di Kamar Mandi
tidak semua barang baik disimpan di kamar mandi, lo. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Dianggap sebagai area pribadi, membuat banyak orang menaruh berbagai barang di kamar mandi. Produk perawatan seperti sabun, sampo, sikat dan pasta gigi beberapa barang yang umum terdapat di kamar mandi. Sebagian orang juga menaruh beberapa benda lainnya di kamar mandi.

Namun ternyata tidak semua barang baik disimpan di kamar mandi, lo. Bahkan barang yang sering dipakai sekalipun. Karena bakteri yang berkembang di kamar mandi, bisa jadi merusak lebih cepat barang - barang atau mengontaminasi yang Anda simpan di kamar mandi tersebut.

Parfum

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Parfum jadi salah satu barang yang tidak boleh ditaruh di kamar mandi. Pasalnya, parfum akan cepat habis karena teroksidasi jika diletakkan di kamar mandi. Tak hanya itu saja, suhu dan kelembaban di kamar mandi juga akan menghilangkan aroma parfum tersebut.

Cat Kuku

Selain parfum, cat kuku juga tidak boleh diletakkan di kamar mandi. Suhu di kamar mandi serta uap akan dengan mudah mengubah bentuk dan warna cat kuku kita. Daripada di simpan di kamar mandi, ada baiknya menyimpan cat kuku di kulkas untuk menjaga warnanya.

Pisau Cukur

Banyak orang sering sekali menyimpan pisau cukur di kamar mandi. Namun, tahukah kamu suhu dan kelembaban udara di kamar mandi dapat membuat pisau cukur jadi berkarat. Maka dari itu, simpanlah pisau cukurmu di laci kamar yang kedap udara.

Obat-obatan

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Kebiasaan meletakkan obat-obatan di kamar mandi harus segera kamu tinggalkan. Hal itu dikarenakan obat-obatan akan cenderung lebih cepat kadaluarsa jika ditaruh di kamar mandi, dibanding ruangan lain. Selain itu, efektivitas dan daya kerja obat-obatan itu juga akan semakin berkurang jika terlalu lama diletakkan di kamar mandi.

Sikat Gigi

Sepertinya hampir semua orang sering meletakkan sikat gigi di kamar mandi. Sikat gigi yang terus-menerus disimpan di kamar mandi ternyata lebih berpotensi menjadi sarang bakteri. Hasil penelitian dari Quinnipiac University bahkan menemukan kalau bakteri yang terdapat pada kotoran manusia, juga ditemukan di 60 persen sikat gigi yang diletakkan di kamar mandi.

Hal ini bisa terjadi karena bulu sikat yang lembab jadi tempat yang ideal untuk bakteri berkembang biak. Oleh karena itu, sebaiknya sikat gigi disimpan di luar kamar mandi dan pastikan mengeringkannya setiap selesai digunakan.

Handuk

Memang terasa sangat praktis jika setiap hendak mandi kita tidak perlu mengambil handuk di tempat berbeda. Tapi lagi-lagi, kebiasaan meletakkan handuk dalam kamar mandi sebaiknya mulai kita dihindari.

Serat-serat handuk yang tebal serta mampu menyerap air dengan baik, akan jadi tempat bersarangnya bakteri dan jamur jika kita menyimpannya di tempat lembab seperti di kamar mandi. Sebaiknya, gantungkan handuk yang telah digunakan di tempat dengan sirkulasi udara yang baik dan terkena sinar matahari.

Kosmetik

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Kosmetik ataupun peralatan makeup sebaiknya disimpan di tempat yang kering dengan suhu ruangan. Kamar mandi jelas bukan tempat yang bersahabat dengannya. Tempat yang lembab akan membuat produk kosmetik lebih tidak tahan lama. Selain kelembapan, paparan cahaya lampu yang intens dalam kamar mandi juga menjadi salah satu penyebab rusaknya bahan utama yang ada di dalam skincare kosmetik seperti vitamin C dan retinol.

Komentar