aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Merencanakan Libur Lebaran Bersama Anak, Perhatikan Hal Ini

Wednesday, 15 May 2019 03:00:18 WIB | TEMPO
Merencanakan Libur Lebaran Bersama Anak, Perhatikan Hal Ini
Ilustrasi liburan keluarga (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Persiapan untuk libur Lebaran sebaiknya dilakukan dari sekarang. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan cuti bersama Lebaran 2019 dilaksanakan pada 3 hingga 7 Juni 2019.

Libur Lebaran yang singkat ini, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terutama bila keluarga ingin mudik dengan anak-anak. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat merencanakan libur Lebaran dengan anak-anak dari Tiket.com.

Liburan bersama keluarga (Deposit Photos)
Liburan bersama keluarga (Deposit Photos)

#1. Memilih moda transportasi
Jika ingin liburan sebaiknya sudah memesan tiket sejak jauh hari. Hal yang paling penting yang perlu diperhatikan saat membeli tiket adalah memilih moda transportasi yang cocok demi kenyamanan selama perjalanan. Ingat kalau Anda akan bepergian dengan anak-anak, jadi pilih transportasi yang nyaman untuk anak-anak. Bila menggunakan kendaraan pribadi, cek ulang kondisi rem, mesin, karburator, dan lain-lain.

#2. Bawa bekal
Meski saat mudik Anda mungkin masih berpuasa, biasakan membawa bekal untuk anak-anak selama perjalanan. Sebaiknya selalu siapkan makanan dan minuman sebelum berangkat mudik. Kadang harga makanan dan minuman di perjalanan bisa lebih mahal. Karena itu, sebaiknya sudah siap dengan makanan dan minuman dari rumah.

#3. Sesuaikan barang bawaan
Bila menggunakan kendaraan pribadi, tentu peraturan barang bawaan akan berbeda dengan menggunakan angkutan umum. Sesuaikan barang bawaan dengan kenyamanan kendaraan yang akan digunakan selama mudik. Utamakan hal-hal penting terlebih dahulu sebelum membawakan anak-anak mainan, boneka, dan sebagainya. Selain itu, sesuaikan barang bawaan dengan kebutuhan keluarga, agar tidak menyulitkan selama perjalanan.

TEMPO.CO

Komentar