aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengenal Bumbu Dasar dan Bumbu Aromatik Rendang Bersama William Wongso

Saturday, 2 February 2019 05:30:31 WIB | Wayan Diananto
Mengenal Bumbu Dasar dan Bumbu Aromatik Rendang Bersama William Wongso
William Wongso berbagi tips dan trik mengolah rendang. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia memiliki ratusan pusaka kuliner yang kelezatannya diakui dunia. Salah satunya, rendang daging. Rendang sendiri merupakan daging yang digulai dengan santan sampai kuahnya kering sama sekali. Yang tersisa untuk dinikmati, potongan daging beserta bumbunya. Rendang menjadi salah satu olahan dalam demo memasak dan gelar wicara bertajuk "Teka Sempurnakan Dapur Keluarga" bersama pakar kuliner William Wongso.

"Rendang itu resepnya ada 200 lebih. Bumbu dasarnya cabai, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit, kemiri, cengkih, dan kayu manis. Bumbu dasar yang paling banyak memang cabai. Untuk bumbu aromatik, Anda bisa menggunakan daun sereh, daun jeruk, dan daun kunyit," urai William Wongso kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Ia menambahkan, "Materi lain yang wajib ada saat mengolah rendang, santan. Anda bisa menggunakan santai yang diperas dari kelapa secara langsung atau santan dalam kemasan." Khusus santan dalam kemasan, William Wongso menyarankan Anda memilih yang kadarnya 24 persen, bukan 18 persen. Kadar 24 persen adalah perasan pertama yang membuat hasil akhir rendang lebih lezat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur Teka Indonesia, Ramy Kuwatly menyatakan pentingnya suasana dapur untuk menunjang gairah memasak para ibu. Dapur yang bersih dan dilengkapi peranti pilihan membuat sang ratu dapur betah berkreasi serta mengolah masakan untuk seluruh anggota keluarga. Selama lebih dari 20 tahun, Teka menjadi saksi perubahan fungsi dapur. Kini dapur menjadi jantung rumah.

“Karenanya kami hadir dengan slogan baru cook your way to life. Beragam produk kami telah menjadi pilihan untuk menyempurnakan fungsi dapur yang menomorsatukan keselamatan pemakainya. Selain itu, memaksimalkan kemampuan memasak pengguna berkat penerapan teknologi terkini,” ujar Rami.

Komentar