aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Merawat Bra agar Tidak Cepat Rusak (1): Pencucian 

Sunday, 30 December 2018 01:00:51 WIB | Vallesca Souisa
Cara Merawat Bra agar Tidak Cepat Rusak (1): Pencucian 
Cara mencuci bra yang baik adalah dengan menggunakan tangan.

TABLOIDBINTANG.COM - Bra memang tidak terlihat dari luar, namun punya peranan penting dalam menopang payudara serta menjaga bentuknya agar terlihat indah ketika kita berbusana.

Berikut kiat merawat bra yang perlu diperhatikan dan diterapkan. 

Cara terbaik mencuci bra, menurut pemilik label pakaian dalam dari AS, Negative Underwear, Marissa Vosper dan Lauren Schwab, adalah dengan tangan dan menggunakan air dingin.

“Pakaian dalam, apa pun jenis bahannya, cucilah dengan air dingin, menggunakan detergen lembut,” mereka menyarankan. Air hangat, mesin cuci, detergen biasa bisa membuat bra atau pakaian dalam Anda kehilangan elastisitas dan keindahan bentuknya dalam waktu singkat. Akan lebih baik lagi membaca label instruksi pencucian yang tercantum di bra, sebelum mencucinya. 

Layaknya mencuci baju, ketika akan mencuci bra, pisahkan bra berdasarkan warnanya agar tidak luntur. Isi ember dengan air dingin, bubuhkan detergen secukupnya. Jangan terlalu banyak detergen, karena bisa merusak bahan juga.

Masukkan bra sesuai kategori warna ke dalam ember dan rendam selama 10 menit. Bila ada noda atau kondisi bra terbilang sangat kotor, rendamlah 30 menit sampai 1 jam. Tidak perlu menyikat bra, merendamnya sudah cukup untuk mengempaskan kotoran dari keringat, sisa bahan kosmetik seperti deodoran atau body spray.

Kemudian bilas dengan air bersih setidaknya 2-3 kali, sampai bra benar-benar bersih. Dengan lembut peras atau cukup remas bra untuk menyusutkan air. Jangan sampai memelintirnya, karena dapat menyebabkan peregangan. Apalagi untuk bra yang memakai kawat penyangga, gerakan ini sudah pasti merusak kawat. 

bersambung

(val / gur)
 

Komentar