aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Membuat Galeri Dinding Agar Ruangan Tampil Beda (3 - selesai)

Saturday, 1 December 2018 20:30:28 WIB | Rizki Adis Abeba
Kiat Membuat Galeri Dinding Agar Ruangan Tampil Beda (3 - selesai)
Buatlah sketsa desain galeri dinding Anda, agar terlihat menarik dan seimbang (Dok. Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Joanna Gaines, pemandu acara televisi tentang desain dan renovasi rumah di AS, Fixer Upper, memberikan kiat untuk membuat galeri dinding Anda tampak unik dan spesial.

Hal tersebut terkait galeri dinding yang selalu menjadi salah satu elemen dekorasi ruangan paling disukai. Meski sederhana, keberadaan galeri dinding dapat memberikan nuansa berbeda di ruangan rumah Anda.

5. Berikan Keseimbangan

Seperti apapun tata letaknya, yang penting keseimbangan. Jika Anda menggunakan bingkai berbeda ukuran, Joanna menyarankan untuk memulainya dengan meletakkan bingkai yang paling besar sebagai titik acuan, baru membangun tata letak di sekelilingnya.

Namun Joanna juga mengingatkan, tata letak yang baik dan tepat akan mempermudah orang yang melihatnya dan mendapatkan pesan dari galeri dinding Anda. Joanna menyarankan agar Anda hanya memilih dua atau tiga warna dan model bingkai untuk mendapatkan tampilan yang lebih terpadu dan terkonsep.

6. Buat Sketsa

Jika Anda kesulitan atau belum merasa yakin dengan tata letak yang akan digunakan pada galeri dinding, Anda bisa membuat sketsa desain tata letak galeri Anda terlebih dahulu.

Buatlah alternatif beberapa tampilan galeri dinding dengan menggambar sketsa di kertas. Dengan melihat beberapa sketsa tampilan berbeda, Anda akan lebih mudah menentukan mana tata letak yang paling memuaskan Anda. 

selesai

(riz / gur)

Komentar