aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Membuat Galeri Dinding Agar Ruangan Tampil Beda (2)

Saturday, 1 December 2018 18:30:00 WIB | Rizki Adis Abeba
Kiat Membuat Galeri Dinding Agar Ruangan Tampil Beda (2)
Gunakan bingkai berbagai bentuk agar gallery dinding tidak terlihat monoton ( Dok. DepositPhotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika dahulu galeri dinding umumnya berisi bingkai untuk memajang foto, kini galeri dinding lebih variatif, begitu pula dengan tata letaknya.

Bagaimana membuat galeri dinding yang istimewa di ruangan Anda?

Joanna Gaines, pemandu acara televisi tentang desain dan renovasi rumah di AS, Fixer Upper, memberikan kiat untuk membuat galeri dinding Anda tampak unik dan spesial.

3. Bermain Bentuk dan Ukuran

Agar tidak monoton, gunakan bingkai dengan beragam bentuk dan ukuran. Hal ini tidak hanya  memperkaya tekstur, namun juga menambah kedalaman dekorasi.

“Berpikirlah bahwa galeri dinding Anda tak ubahnya sebuah pameran tentang Anda dan orang-orang kesayangan Anda sehingga ada beberapa kepribadian, pengalaman, dan ekspresi yang ditampilkan di rumah Anda (melalui galeri dinding),” urai Joanna. 

4. Pilih Tata Letak Sesuai Selera

Menentukan tata letak bingkai untuk galeri dinding menjadi hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Ada yang menyukai tata letak simetris, namun ada pula yang menyukai tata letak asimestris hingga acak. Mana yang paling bagus? Tidak ada yang paling bagus, namun mana yang paling memenuhi kepuasan Anda.

“Tanyakan pada diri sendiri, tata letak seperti apa yang paling menarik perhatian Anda,” saran Joanna singkat.

bersambung

(riz / gur)
 

Komentar