aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Membuat Galeri Dinding Agar Ruangan Tampil Beda (1)

Saturday, 1 December 2018 07:30:28 WIB | Rizki Adis Abeba
Kiat Membuat Galeri Dinding Agar Ruangan Tampil Beda (1)
Gallery dinding bisa menggambarkan karakter pribadi Anda (Dok. Mountary)

TABLOIDBINTANG.COM - Galeri dinding menjadi salah satu elemen dekorasi ruangan paling disukai. Meski sederhana, keberadaan galeri dinding dapat memberikan nuansa berbeda di ruangan rumah Anda.

Joanna Gaines, pemandu acara televisi tentang desain dan renovasi rumah di AS, Fixer Upper, memberikan 6 kiat untuk membuat galeri dinding Anda tampak unik dan spesial.

1. Berikan Sentuhan Pribadi

Galeri dinding bisa menjadi elemen dekorasi yang trendi dan berkarakter jika Anda memberikan sentuhan pribadi.

“Rumah harus menjadi refleksi orang-orang yang tinggal di dalamnya. Galeri dinding dengan hiasan seni yang bersifat personal akan membuat ruangan menjadi hidup dan itu salah satu cara paling lugas bagi rumah Anda untuk bercerita,” urai Joanna.

Apa saja benda yang bersifat pribadi? Joanna menyebutkan, benda-benda yang tak terpikirkan seperti kartu pos dari lokasi bulan madu Anda, surat cinta dari pasangan, hingga coretan abstrak si kecil bisa menjadi hal kecil  yang akan memberi efek besar pada galer dinding Anda dibanding selembar foto.

“Ini bisa juga menjadi koleksi untuk hampir semua hal yang membawa kebahagiaan untuk Anda, seperti lukisan, cetakan, ilustrasi, tipografi, foto, halaman buku, apapun,” tambah Joanna.

2. Jangan Sekadar Mengikuti Tren

Tentunya sah-sah saja jika Anda ingin mengombinasikannya dengan poster, lukisan, atau hiasan seni apapun yang tidak berkaitan dengan memori pribadi. Namun Joanna menyarankan, pilihlah benda yang punya benang merah dengan koleksi pribadi Anda, jangan hanya sekadar mengikuti tren.

Jangan tiba-tiba meletakkan poster bergambar burung flamingo berwarna merah muda dengan latar warna hijau toska di tengah-tengah pajangan galeri dinding yang bernuansa vintage, misalnya.

Meski hiasan bernuansa musim panas dengan ikon burung flamingo sedang naik daun, namun jika tidak selaras dengan hiasan lainnya hanya akan mengaburkan nuansa dekorasi secara keseluruhan.

bersambung

(riz / gur)

Komentar