aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Selain Budget, 3 Hal Ini Patut Anda Pertimbangkan Saat Membeli Apartemen

Tuesday, 20 November 2018 03:30:31 WIB | Wayan Diananto
Selain Budget, 3 Hal Ini Patut Anda Pertimbangkan Saat Membeli Apartemen
Ilustrasi apartemen. (Dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Berencana membeli hunian baru jelang tahun baru? Tak ada salahnya melirik apartemen mengingat landed house di seputar Jakarta kian sulit di dapat. Kalaupun dapat, harganya acapkali membuat dahi mengernyit. Patut diingat, mencari hunian termasuk apartemen layaknya mencari jodoh. Harus cocok lahir batin dalam banyak aspek, bukan hanya dari segi harga.

Hal tersebut terungkap dalam gelar wicara "Branz BSD Ai Completion Ceremony" di Jakarta, belum lama ini. Selain harga, Presiden Direktur Tokyu Land Indonesia, Keiji Saito, mengingatkan tiga hal penting lainnya yang patut dipertimbangkan saat memilih apartemen.

  1. Jadwal serah terima

    Banyak pasangan muda mengontrak rumah atau indekos sembari menanti serah terima apartemen yang mereka cicil. Bayangkan jika jadwal serah terima meleset. Ini tentu berdampak pada perpanjangan kontrak rumah atau sewa indekos yang kemudian menjalar ke masalah finansial lain.

    "Di Branz BSD misalnya, awalnya kami targetkan selesai Desember 2018. Namun karena semua berjalan lancar, pada Oktober kemarin proses serah terima sudah bisa dilakukan. Kami percaya faktor penentu yang membuat proses serah terima bisa dilakukan lebih cepat yakni tim proyek yang terdiri orang-orang andal dari Indonesia dan Jepang. Proses serah terima yang lebih cepat diharapkan memberi waktu yang lebih longgar bagi pasangan muda untuk mengisi apartemennya dengan sejumlah piranti penting sebelum ditempati," terang Keiji seraya menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak seperti Anggara Architeam, Nusa Raya Cipta, Shinryo Corporation, dan Sakura Project Management.

  2. Akses

    Harga apartemen murah namun lokasinya jauh dari pusat kota membuat uang Anda habis di jalan. BSD Tangerang misalnya, salah satu area yang menjadi perhatian masyarakat saat ini mengingat lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota. Lingkungannya masih hijau dengan akses ideal baik dari Jakarta maupun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

  3. Fasilitas lingkungan sekitar

    Presiden Direktur Nusa Raya Cipta, Hadi Winarto Christanto, mengingatkan, "Fasilitas umum di sekitar hunian baru yang sedang Anda lirik patut dipertimbangkan. Adakah tempat pameran seni, pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, hingga sekolah untuk si kecil. Di BSD misalnya, ada ICE, Aeon Mall, sejumlah fasilitas bisnis hingga sekolah."

Komentar