aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Trik Memotret agar Foto Liburan Instagrammable (2 - habis)

Tuesday, 6 November 2018 20:40:27 WIB | Yuriantin
Trik Memotret agar Foto Liburan Instagrammable (2 - habis)
Ilustrasi (Unsplash.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bermodalkan kamera telepon pintar, koleksi foto di Instagram tetap bisa memesona. Apalagi ada aplikasi edit foto, yang dapat memperbaiki kekurangan pada foto. Untuk mendapatkan foto yang bagus, kuasailah beberapa elemen berikut. 

Pose Kreatif

Berfoto di tempat bersejarah atau terkenal pasti tidak Anda lewatkan. Namun pastikan pose Anda kreatif, supaya siapa pun yang melihat foto itu terkesan. Bayangkan saja, ada berapa banyak foto pose seolah bersandar pada Menara Pisa di Italia atau Menara Eiffel di Prancis yang beredar di Instagram? Coba ganti pose biar foto Anda tampak beda. Misalnya, berfoto sambil memegang benda kecil di depan Menara Eiffel yang menjulang tinggi. Tujuannya untuk menciptakan efek dramatis pada foto. 

Foto yang Bercerita 

Foto yang bagus adalah foto yang bercerita. Agar foto tampak bercerita, arahkan objek foto untuk berpose natural layaknya tidak ada kamera. Misalnya, siluet duduk berangkulan dengan sahabat Anda di bawah sinar bintang. Mereka yang melihatnya akan ikut merasakan kedekatan objek foto. Cara lain, bisa dengan mengambil foto secara spontan. Mulai dari orang yang berada di sekeliling sampai interaksi warga lokal yang khas ketika mengunjungi lokasi liburan tertentu.

Pengeditan Foto

Foto akan tampak tidak natural jika terlalu banyak diedit. Cukup poles unsur-unsur tertentu agar foto tampak lebih jelas. Sebelum mengedit foto, ingat kembali pesan yang ingin ditampilkan pada foto. Pesan yang sama ketika Anda mengambil foto itu, supaya koleksi foto tampak konsisten. Setelahnya, tulis keterangan foto yang unik dan sesuai dengan foto. Pendek maupun panjang, keterangan foto sebaiknya melibatkan pengikut Anda di Instagram. Jangan lupa sematkan tanda pagar unik untuk mengelompokkan foto-foto liburan Anda. 

selesai

(yuri / gur)

Komentar