aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Putri Pariwisata 2017 Karina Nadila Niab Ungkap Jam Favorit Belanja Online

Friday, 5 October 2018 22:30:00 WIB | Wida Kriswanti
Putri Pariwisata 2017 Karina Nadila Niab Ungkap Jam Favorit Belanja Online
Putri Pariwisata 2017 Karina Nadila Niab Ungkap Jam Favorit Belanja Online

TABLOIDBINTANG.COM - Hobi belanja para wanita tak lagi terbatas ruang dan waktu. Terlebih ketika e-commerce atau toko online semakin tumbuh pesat. Kapan saja dan di mana saja, hobi belanja dapat tersalurkan karena bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan smartphone. 

Putri Pariwisata 2017 Karina Nadila Niab salah satu dari sekian banyak contoh nyata. Kegemaran belanjanya, terutama untuk membeli produk - produk kecantikan, semakin tersalurkan dan dimudahkan dengan adanya e-commerce.

"Saya sangat suka menghabiskan uang dengan belanja di online shop," aku Karina, dalam sesi konferensi pers Lazada Super Beauty Day 2018, Kamis (4/10), di Jakarta. "Kenapa, ya karena kita sudah hidup di era digital. Jadi belanja online itu sudah lebih gampang dan saya percaya zaman sekarang toko online itu sudah cukup bisa meyakinkan kita kalau produk yang dijualnya original," lanjutnya. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Karina mengakui, hingga kini masih banyak orang merasa takut belanja online, terlebih untuk membeli produk kecantikan atau skin care. Namun Karina menyebutkan, bahwa untuk mendapatkan produk yang tepat, semua tergantung pintar - pintarnya konsumen untuk mau meluangkan waktu untuk lebih teliti, salah satunya dengan cara membaca review yang dituliskan konsumen sebelumnya. 

"Karena yang membuat review itu biasanya gak cuma bahas online shop-nya, tapi juga seller dan produknya itu sendiri. Kita tinggal lihat dari situ, terus putuskan deh beli atau tidak," kata Karina yang merasa lebih banyak diuntungkan dengan belanja online, salah satunya karena lebih banyak penawaran menarik dibanding belanja di toko offline. "Jadi, ya buat cewek - cewek, makin lebih doyan belanja online karena banyak diskon," sebutnya. 

Lantas kapan seorang Karina dengan kesibukannya yang tinggi sempat berbelanja online? Karina menyebut waktu lewat tengah malam sebagai waktu favorit. Yakni sekitar pukul 12 malam atau jam 1 dini hari. 

"Sebelum tidur, tapi belum bisa tidur, buka - bukain deh itu semua online shop, saya lihat penawaran yang menarik, belanja deh," ungkap Karina. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Apa yang dilakukan Karina, yakni berbelanja online lewat tengah malam, senada dengan apa yang diungkap Ritchie Goenawan, Category Director FMCG, Lazada Indonesia, pada kesempatan yang sama. Bahwa berbelanja online pada pukul tersebut, dan pada hari kerja Senin - Jumat, merupakan waktu paling tinggi terjadinya transaksi belanja online, khususnya di Lazada. 

"Dibandingkan dengan hari libur, di mana orang lebih suka menghabiskan waktu dengan liburan atau berkumpul bersama keluarga, jam lewat tengah malam, dan jam makan siang di hari kerja, merupakan waktu paling favorit untuk orang - orang berbelanja online," kata Ritchie. Karena itu pula, dalam Lazada Super Beauty Day 2018 yang akan diselenggarakan selama dua hari, tanggal 9 dan 10 Oktober 2018, disediakan sesi khusus bagi para pelanggan untuk bisa mendapatkan promo produk kecantikan yang lebih menarik. Yaitu pada tanggal 9 Oktober 2018, mulai pukul 00.01 WIB hingga 2 dini hari. 

(wida / wida)

Komentar