aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Aplikasi Layak Unduh untuk Mempermudah Persiapan Lebaran (bagian 2 - habis)

Sunday, 10 June 2018 21:00:18 WIB | Agestia Jatilarasati
Aplikasi Layak Unduh untuk Mempermudah Persiapan Lebaran (bagian 2 - habis)
Aplikasi Layak Unduh untuk Mempermudah Persiapan Lebaran (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Di era teknologi seperti sekarang ini, banyak tersedia aplikasi yang dapat mempermudah kegiatan Anda, termasuk mempersiapkan serba-serbi perayaan Lebaran. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi layak unduh yang bisa membantu Anda. 

4. Wisata

Libur panjang rasanya tak lengkap jika tidak jalan-jalan. Namun karena berada di luar kota, Anda mungkin bingung di mana letak tempat wisata terdekat. Jangan khawatir, aplikasi Google Trips dan Tripadvisor siap membantu Anda.

Google Trips misalnya memiliki fitur Things To Do yang merekomendasikan tempat-tempat wisata layak dikunjungi berdasarkan kota yang sedang kamu singgahi. Tak hanya itu, Google Trips juga memberikan informasi yang lengkap seperti jadwal buka-tutup, waktu tempuh dari lokasi Anda, serta merekomendasikan lama waktu kunjungan.

Sedangkan Tripadvisor menyajikan rekomendasi tempat wisata, hotel, restoran juga transportasi menuju tempat wisata tersebut. Anda juga dapat memesan tiket tempat wisata secara daring di aplikasi tersebut.

5. Kuliner

Berkunjung ke suatu daerah tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Jangan bingung menentukan tempat makan yang enak, aplikasi Zomato dan Qraved bisa membantu Anda.

Zomato sebagai salah satu aplikasi pencarian restoran terbaik akan memberikan pilihan tempat makan, lengkap dengan panduan arah jalan, info menu, foto dan ulasan dari pengunjung yang pernah berkunjung ke tempat itu. Qraved menawarkan fitur yang sama namun ada pula promo-promo menarik yang sayang  dilewatkan.

6. Editor Foto

Lebaran identik dengan kumpul keluarga. Momen ini sayang jika tidak diabadikan. Agar tak monoton, Anda bisa mengedit foto dengan aplikasi Pixlr dan Aviary. Aviary mempunyai banyak efek, bingkai, stiker, dan sebagainya. Tidak hanya itu, Aviary juga mempunyai fitur red eye, menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Sedangkan Pixlr mempunyai lima fitur yakni tools, brushes, efek, border, stiker hingga teks.

selesai

(ages / gur)

Komentar