aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tetangga Anda Mencuri Jaringan Wi-Fi? Cegah Dengan Aplikasi Ini

Saturday, 7 April 2018 19:15:16 WIB | Wayan Diananto
Tetangga Anda Mencuri Jaringan Wi-Fi? Cegah Dengan Aplikasi Ini
Internet telah menjadi kebutuhan pokok keluarga Indonesia. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Internet telah menjadi kebutuhan pokok keluarga Indonesia. Keluarga kini memasang jaringan internet di rumah agar akses informasi dan pekerjaan dilakukan dimana saja termasuk rumah. Sadar keluarga Indonesia makin butuh internet, Linksys sebagai perintis router rumah meluncurkan Velop. Velop merupakan sistem Wi-Fi dengan modular tri-band pertama yang dapat dipasang di berbagai konfigurasi jaringan untuk menyediakan Wi-Fi andal di rumah.

Velop dirancang dengan ukuran kecil sehingga bisa diletakkan dimana saja. Warnanya putih, cocok diletakkan di ruangan dengan background warna apapun. "Velop menggunakan sistem minim kabel sehingga menimbulkan kesan ringkas dan cantik. Jangkauannya mencapai 180 meter persegi. Velop terdiri tiga perangkat untuk menjawab kebutuhan keluarga yang punya rumah besar dan luas," terang Ivona Radita dari Belkin Indonesia Representative di Jakarta.

Velop terdiri tiga perangkat dengan fungsi sama. Masing-masing perangkat bisa Anda tempatkan di ruang berbeda. Jika satu perangkat mati, dua lainnya tetap berfungsi maksimal. Khusus buat orang tua, ada aplikasi Linksys Smart Wi-Fi dengan fitur parental control. Aplikasi dan fitur ini memungkinkan Anda memantau situs web apa saja yang dibuka anak-anak meski Anda tidak sedang di rumah.

"Tak hanya itu, Anda bisa mengatur bandwidth untuk tamu dan anak, termasuk mengatur kapan waktu bagi anak-anak mengakses internet. Anda juga bisa mengatur durasi si kecil main internet dan mencegah pencurian Wi-Fi oleh tetangga. Aplikasi ini memungkinkan Anda memantau gadget siapa saja yang nyantol di Wi-Fi rumah Anda," ujar Ivona kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Komentar