aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

YouTube FanFest Indonesia 2016: Kemeriahan Aksi Creator YouTube di Atas Panggung

Sunday, 23 October 2016 18:30:01 WIB | Khairiyah Sartika
YouTube FanFest Indonesia 2016: Kemeriahan Aksi Creator YouTube di Atas Panggung
YouTube FanFest Indonesia 2016 (Dira/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - YouTube FanFest Indonesia 2016 usai digelar di Sheraton Ballroom Gandaria City, Jakarta, Sabtu (22/10/2016). Acara yang diadakan untuk kedua kalinya di Indonesia, tahun ini menghadirkan sederet creator YouTube, seperti SkinnyIndonesian24, Edho Zell, Chandra Liow, Han Yoo Ra, Tanner Patrick, Wengie, Aulion, Reza Oktovian, Jakarta Beatbox dan Young Lex. 

YouTube FanFest Indonesia 2016 dimulai pada pukul 19.30 WIB dan dibuka dengan penampilan dari Cameo Project bersama LastDay Production, Han Yoo Ra dan Edho Zell, dilanjutkan dengan penampilan dari Bayu Skak, creator YouTube asal Jawa Timur. Acara yang dipandu oleh Edho Zell ini dimeriahkan pula dengan aksi Wengie, creator YouTube asal Australia.

Selain ikut terlibat dalam kompetisi make up yang digelar serangkaian dengan acara ini, Wengie juga merangkap sebagai pewawancara creator YouTube lainnya di belakang panggung untuk YouTube FanFest 2016. Meski baru pertama kali ke Indonesia, Wengie unjuk kemampuan bahasa Indonesianya di atas panggung. "I've been practicing this one, aku cinta kalian," ungkapnya sembari mengungkapkan kesenangannya dapat berada di Indonesia.

YouTube FanFest 2016 juga menghadirkan musisi sekaligus komposer, Eka Gustiwana bersama Nadia Rafika membawakan secara perdana, single pertama mereka berjudul "Beda." Sementara Chandra Liow, Devina dan Eka juga memeriahkan YouTube FanFest 2016 dengan membawakan single "Gapapa Jelek yang Penting Sombong". Han Yoo Ra, creator YouTube asal Seoul, Korea tahun ini ikut memeriahkan YouTube FanFest 2016 dengan penampilannya bernyanyi sambil ngerap.

Aksinya dilanjutkan dengan penampilan dari Aulion, creator YouTube asal Indonesia yang hadir dengan visualisasi video apik lengkap dengan lagu dan koreografi. Aulion mengungkapkan dirinya sudah memulai membuat video sejak berusia 3 tahun. YouTube FanFest 2016, semakin malam semakin meriah. Terutama saat Reza Oktovian tampil di atas panggung. Seperti sudah dijanjikan melalu media sosial Reza Oktovian sebelumnya, dia menarik satu orang penonton perempuan ke atas panggung. Teriakan semakin menggila saat Reza memeluk perempuan tersebut di atas panggung.

Belum berakhir di situ, YouTube FanFest 2016 dilanjutkan namun dengan perubahan pemandu acara. Edho Zell menyerahkan panggung kepada SkinnyIndonesian24, yaitu kakak beradik Andovi dan Jovial da Lopez. Momen ini menjadi YouTube FanFest terakhir bagi Edho Zell, yang juga memandu YouTube Fanfest Indonesia tahun lalu. Seperti dijelaskan, sang istri akan segera melahirkan dan Edho Zell akan menjadi seorang ayah sehingga meninggalkan perannya sebagai pembawa acara YouTube FanFest.

Tapi ternyata tidak hanya sekedar memandu acara, Andovi dan Jovial da Lopez juga tetap unjuk aksi ngerap dan nyanyi di atas panggung. YouTube FanFest 2016 pun dilanjutkan dengan aksi creator YouTube international, Tanner Patrick membawakan "Merry Go Round" dan "Satellites". Tanner Patrick mengungkapkan bahwa ini merupakan kali ketiganya berada di Indonesia. Sama seperti Wengie, Tanner mengaku sudah mempelajari beberapa kata dalam Bahasa Indonesia. "Terima kasih, aku cinta kamu, tidur, lapar," ungkapnya sambil tertawa.

Tanner mengungkapkan dirinya sedang menyiapkan beberapa lagu baru "Saya sedang mengerjakan EP baru dengan 5 lagu yang sedang diproses." Young Lex menjadi creator YouTube yang mendapatkan kesempatan tampil sebagai penutup YouTube FanFest 2016. Selain tampil bersama Kemal Pahlevi dan Reza Oktovian, Young Lex ternyata juga menghadirkan Awkarin di atas panggung, membawakan single mereka berjudul "Bad".

Selain menghadirkan konser malam puncak, tahun ini YouTube FanFest Indonesia 2016 juga memperluas rangkaian YouTube FanFest melalui YouTube Festival yang diadakan selama 3-hari penuh. Jadi, bagi yang tidak kebagian tiket bisa tetap berinteraksi dengan kreator idola, sekaligus mendapat pengalaman menjadi kreator YouTube di dalam studio tematik yang bisa digunakan untuk membuat video kreasi sendiri.

(tika/yb)

Komentar