aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

UCWeb Inc. Luncurkan Aplikasi Ragam Pilihan Berita 'UC News'

Wednesday, 31 August 2016 05:30:17 WIB | Andira Putri
UCWeb Inc. Luncurkan Aplikasi Ragam Pilihan Berita 'UC News'

TABLOIDBINTANG.COM - Layanan mobile browser UCWeb Inc. secara resmi meluncurkan fitur terbarunya, UC News, Selasa (30/8) di Energy Building, SCBD, Jakarta.

UC News adalah sebuah aplikasi yang menghadirkan ragam pilihan berita dari berbagai sumber. Anda bisa memilih dan membaca berita sesuai keinginan. UC News menawarkan lebih dari 20 pilihan kategori berita, diantaranya nasional, internasional, hiburan, gaya hidup, teknologi, dan olahraga.

“Konsumsi konten digital terus meningkat dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menyesuaikan, memilih, menyajikan konten yang sangat beragam itu kepada pengguna. Solusi kami untuk mengatasi tantangan ini adalah memposisikan diri menjadi penggabung konten, dan UC News yang hari ini kami luncurkan dapat mengabungkan berbagai macam konten,” kata Kenny Ye, General Manager of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Pilihan berita yang ada dalam UC News disesuaikan dengan trending topic yang tengah hangat di media sosial. Penggunaan media sosial memang menjadi salah satu elemen penting dalam perkembangan internet di Indonesia. Ini karena media sosial menjadi hal yang paling sering diakses 64 juta pengguna internet mobile di Indonesia.

“Kami mengobservasi bagaimana orang Indonesia mengonsumsi sebuah konten. Kami ingin menjadi konten distributor nomor 1 di Indonesia,” tutur Donald Ru, Head of Indonesian Market UCWeb, Alibaba Mobile Business Group saat acara peluncuran.

UCWeb Inc. juga memperkenalkan UC Talks sebagai bagian dari UC News. Lewat fitur ini, Anda bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna UC Web lainnya yang memiliki minat sama.

Dengan kehadiran UC News, UCWeb Inc. ingin menyasar tiga kata kunci, yaitu besar, beragam, dan berbagi.

(dira/gur)

Komentar