aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Teknologi Komunikasi dengan SAP S/4HANA Cloud, Apa Keunggulannya?

Friday, 23 October 2020 00:07:18 WIB | Adi Adrian
Teknologi Komunikasi dengan SAP S/4HANA Cloud, Apa Keunggulannya?
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, XL Axiata berulang tahun ke-24. Ulang tahun di tengah pandemi Covid-19 tak melunturkan komitmen memberi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. XL Axiata jadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang memakai SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian strategi pelopor industri telko sekaligus memimpin transformasi digital untuk operasional end-to-end. Melayani lebih dari 56,7 juta pelanggan di Tanah Air, XL Axiata menjadikan transformasi digital perusahaan bagian utama dari strategi bisnis.

Director and Chief Information-Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, menjelaskan, “Dengan SAP S/4HANA Cloud, kami memiliki teknologi andal dari penyedia layanan ERP terbaik di dunia buat membantu kami mentransfromasi proses bisnis di seluruh operasional.” Keputusan beralih ke cloud membuat XL Axiata mempunyai keunggulan besar di segmen pasar prabayar yang dinamis sekaligus pesat di Indonesia. Keunggulan lain SAP S/4HANA Cloud, yakni memberikan infrastruktur TI yang lebih sederhana juga efisien.

Ia mampu menyediakan source of truth tunggal bagi keuangan serta data perusahaan lainnya. Teknologi ini membantu manajemen membuat keputusan yang lebih strategis lewat input dari dashboard keuangan yang memberi wawasan secara realtime. “Pada akhirnya membuat kami lebih lincah merespons pasar. Selain itu, layanan cloud ini membantu memenuhi peraturan International Financial Reporting Standards (IFRS) 16,” terang Yessie lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Managing Director SAP Indonesia, Andreas Diantoro, bangga berkolaborasi dengan XL Axiata dalam perjalanan transformasi digital. “Kolaborasi ini merefleksikan visi yang jauh ke depan untuk memimpin kemajuan operasional di kawasan. SAP S/4HANA Cloud membantu beroperasi dengan lebih baik bersama pemimpin layanan ERP di dunia dan memiliki keunggulan kompetitif lewat teknologi-teknologi cerdas,” kata Andreas.

Komentar