aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Fenomena Generasi Alpha yang Lahir Tahun 2010 ke Atas, Ini Kata Pakar

Wednesday, 26 August 2020 15:08:23 WIB | Adi Adrian
Fenomena Generasi Alpha yang Lahir Tahun 2010 ke Atas, Ini Kata Pakar
Peybel menyebut Geniora Phone tipe Gen-1 android smartphone entry level yang dilengkapi sistem operasi Android 9.0, 5G Wi-Fi, kamera, sidik jari, dan fitur lain.

TABLOIDBINTANG.COM - Teknologi telah menjadi bagian gaya hidup generasi masa kini. Analis sosial-cum-demograf asal Australia, Mark McCrindle, dalam salah satu risetnya menyebut anak-anak yang lahir di atas tahun 2010 dinamai Generasi Alpha. Mereka adalah generasi yang paling melek dan tak bisa dipisahkan dari teknologi. Berkat penguasaan teknologi itu, Generasi Alpha diperkirakan akan jadi generasi paling maju, sejahtera, dan terdidik. Analisis ini membuat orangtua dilema lantaran teknologi digital punya dampak buruk apalagi jika digunakan tanpa pengawasan.

Salah satunya, anak mencandu gadget lalu jadi pribadi antisosial. Merespons kekhawatiran ini, Geniora Phone merilis ponsel pintar yang memungkinkan orangtua mengawasi anak “bermain” teknologi tanpa membuatnya tertekan. “Dengan demikian tidak perlu ada lagi drama keluarga gara-gara anak asyik main gadget. Orangtua bisa mengatur Geniora Phone anak sepenuhnya lewat ponsel pintar jenis apapun yang dimilikinya,” urai Project Manager Geniora, Peybel SN, dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Peybel menyebut Geniora Phone tipe Gen-1 android smartphone entry level yang dilengkapi sistem operasi Android 9.0, 5G Wi-Fi, kamera, sidik jari, dan fitur lain. Ia dapat dihubungkan dengan smartphone orangtua melalui aplikasi Geniora Parent. Orangtua bisa mengawasi, membatasi, dan menginterupsi penggunaan gadget anak lewat fitur parenting seperti Please Listen, Scheduler, dan Modes of Use. Please Listen misalnya, menginterupsi anak jika terlalu lama main smartphone, hingga lupa waktu belajar, berdoa, tidur, dan lainnya.

Fitur lain, yakni calls yang membantu orangtua mengatur panggilan masuk dan keluar dari Geniora Phone anak sehingga ia tetap aman terjaga. Yang tak kalah penting, fitur SOS. Saat anak terancam bahaya, anak dapat menekan tombol SOS tersembunyi yang berfungsi untuk menghubungi orangtua dan mengirimkan email berisi lokasi terakhir Geniora Phone anak. “Sebagai langkah awal kami hadir dengan dua pilihan warna yakni golden rose dan space blue. Harganya terjangkau,” pungkasnya.

Komentar