aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Buat Para Wirausaha, Ini 3 Manfaat Promosi Produk Lewat Google Ads

Friday, 24 July 2020 10:49:21 WIB | Adi Adrian
Buat Para Wirausaha, Ini 3 Manfaat Promosi Produk Lewat Google Ads
Ada banyak cara mempromosikan produk. Anda bisa memanfaatkan medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga membuka toko daring.

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Anda yang sedang memulai usaha, menyusun strategi promosi produk sangat penting. Ini agar barang dagangan Anda dilihat banyak orang sehingga peluang laris membesar. Ada banyak cara mempromosikan produk. Anda bisa memanfaatkan medsos seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga membuka toko daring. Jangan lupa memanfaatkan Google Ads. Sector Lead for Apps, e-Commerce, Entertainment di Google, Samuele Saini, menyebut industri e-commerce di Asia Tenggara berubah pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Diperkirakan akan tumbuh melebihi 150 miliar dolar AS pada 2025. Hal ini dipercepat oleh pandemi Corona Covid-19 yang mengakibatkan lebih banyak konsumen berbelanja daring,” ulas Samuele dalam siaran pers yang kami terima, pekan ini. Sejumlah merek ternama hingga penjual mikro bergerak cepat membangun bisnis di tengah pandemi. Merespons fenomena ini, Samuele memperkenalkan Google Ads with Shopee. Tujuannya, mempercepat sekaligus mempermudah proses bagi mitra brand untuk terhubung dengan pelanggan secara daring.

“Selain itu memberi mereka alat yang fleksibel untuk mengukur dan mengoptimalkan kampanye produk,” imbuhnya. Head of Brand and Growth Marketing Shopee, Peggy Zhu, menambahkan setidaknya ada tiga manfaat Google Ads with Shopee. Pertama, pembuatan kampanye iklan lebih mudah di Shopee Brands Suite. Fitur ini membantu mempromosikan toko resmi dan produk Anda dengan lebih efisien di semua saluran. Kedua, peningkatan fleksibilitas dan kontrol. Ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar karena brand dapat menyesuaikan kampanye iklan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berbeda-beda.

Ketiga, pemantauan satu atap. Anda dapat memantau kinerja semua iklan Google melalui Shopee Brands Suite. Dengan akses satu atap ke data, Anda dapat mengukur keberhasilan dan mengoptimalkan keefektifan upaya pemasaran produk. “Google Ads dan Shopee terus berusaha memperdalam integrasi dengan Google. Tujuannya memudahkan mitra brand untuk mempromosikan toko resmi dan produk mereka secara online,” ujar Peggy.

Komentar