aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kabar Baik untuk Pencinta Internet, Ada Teknologi agar WiFi Makin Kencang

Thursday, 12 March 2020 16:40:16 WIB | Adi Adrian
Kabar Baik untuk Pencinta Internet, Ada Teknologi agar WiFi Makin Kencang
Di era digital, internet menjadi kebutuhan tak terbantahkan. Sejumlah vendor terus berinovasi untuk memudahkan akses internet.

TABLOIDBINTANG.COM - Di era digital, internet menjadi kebutuhan tak terbantahkan. Sejumlah vendor terus berinovasi untuk memudahkan akses internet. Selain itu, menjadikan akses internet makin kencang.

Pekan ini, ada Wi-Fi 6 yang memungkinkan akses internet melaju dengan kecepatan optimal koneksi Wi-Fi 802.11ax. Wi-Fi 6 dibekali sederet fitur berkualitas dari kecepatan, sistem keamanan, hingga konektivitas. Bersumber dari keterangan Wi-Fi Alliance, Wi-Fi 6 memiliki kemampuan data rate hingga 9,6 Gbps atau 40 persen lebih kencang dari Wi-Fi 5.

TP-Link sebagai salah satu perusahaan penyedia perangkat jaringan global menyambut positif teknologi ini. Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li, menyebut TP-Link segera merilis lima perangkat baru wireless router yang dilengkapi Wi-Fi 6. Lima perangkat yang dimaksud yakni Archer AX11000, Archer AX50, Archer AX10, Archer TX300E, dan access point EAP 620HD. Teknologi baru yang dibenamkan dalam lima perangkat TP-Link ini menghasilkan kualitas sinyal dan internet lebih kencang.

Archer AX11000 misalnya, router berbasis Wi-Fi 6 bagi pencinta gim. Tak hanya dibekali prosesor 1,8 GHz Quad-Core CPU, Archer AX11000 memiliki tiga co-processor yang bisa memastikan kinerja jaringan pengguna lancar sekaligus stabil. Archer AX11000 mesin router level tertinggi yang menawarkan kecepatan Wi-Fi hingga 10.756 Mbps berikut jangkauan luas. Kecepatan ini efektif mengurangi macet atau lag saat Anda asyik main gim. TP-Link juga segera memperkenalkan perangkat router access point Wi-Fi 6 seri EAP620 HD.

Seri EAP620 HD dihadirkan bagi para pebisnis. Access point ini pas digunakan di kantor atau kafe. Bagi mereka yang memiliki bisnis rumahan, EAP620 HD pilihan pas.

“Kami ingin memberikan update terbaru untuk pengguna internet. Diharapkan, kelima produk Wi-Fi 6 ini menjadi solusi Anda yang butuh koneksi cepat dari Wi-Fi 6,” ujar Sterling di Jakarta, baru-baru ini.

Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia, menambahkan, “Perangkat- terbaru TP-Link ini mulai tersedia di pasar pada kuartal kedua tahun ini.”

Komentar